Aristocrate Glam Dalam Busana Kebaya




KOMPAS.com - Rumah Kebaya Amy Atmanto, Royal Sulam, mengeluarkan koleksi kebaya terbaru yang diberi nama The Aristocrate Glam. Koleksi ini dipamerkan dalam fashion show yang merupakan salah satu sesi dalam Bazaar Wedding Exhibition 2010 di Four Seasons Hotel, Jakarta, Minggu (14/3/2010) lalu.

Amy Atmanto, yang telah dikenal sebagai brand ambassador Swarovski, terinspirasi desain kebaya tradisional. Menurutnya, seorang calon pengantin harus tampil agung, jaya, dan glamorous. Namun meskipun ingin menampilkan kesan yang glamorous, Amy tidak mendesain kebaya dengan terlalu banyak detail.

''Kesederhanaan atau simplicity dengan cahaya yang luar biasa akan memancarkan aura kecantikan alami,'' ujarnya kepada Kompas Female, usai pagelaran busana.

Desain kebaya ia tampilkan juga sesuai kepribadian perempuan Indonesia. Baju-baju adat Jawa, Sunda, dan Betawi tampak cukup menginspirasi koleksinya kali ini. Adat Jawa, misalnya, ia transformasikan dalam bentuk baju adat yang biasa dipakai ratu atau putri dalam cerita adat dan keraton.

''She's the queen, her majesty, jadi ia tidak perlu tampil terlalu mewah, tapi tetap bling dan mengesankan kesederhanaan. Ciri khas ratu,'' katanya.

Untuk pemilihan bahan ia memilih beludru, sutra, lace, dan sutra organdi. Sementara itu, payet menggunakan kristal Swarovski yang masih diimpor. Untuk padanan kebaya, Amy menggunakan kain batik Jawa -terutama dari Brebes- dengan motif ukel.

Amy mengaku tidak mematok harga khusus. Baginya setiap rancangan kebaya bisa disesuaikan dengan kebutuhan calon pengantin. ''Semua tergantung material, kesulitan pengerjaan, dan berapa banyak kristal yang diperlukan,'' imbuh perempuan yang pernah merancang kebaya untuk Miss Universe itu.

Satu yang pasti, hingga saat ini Amy tetap mempertahankan kebaya yang klasik, elegan, dan glamorous. Ia juga menampilkan desain kebaya untuk wanita berkerudung. Kebaya ini mengikuti syar'i, alias menutup aurat namun tetap glamour.


C2-10
Editor: din
kompas.com

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll