Panduan Jitu Memilih Tas

TAS tangan seharusnya tidak hanya dijadikan tempat menyimpan dompet, kunci, telepon genggam, dan barang-barang pribadi lainnya. Lebih dalam, tas merupakan refleksi kepribadian dan gaya si pemakai.

Terdapat panduan untuk Anda bisa memilih tas yang tepat, tas yang dari gaya, warna, sampai ukurannya bisa membuat penampilan Anda kian menawan. Karena jika salah memilih model tas, Anda justru menghancurkan seluruh tampilan busana yang sudah sempurna.

Hal pertama yang harus dipertimbangkan ketika ingin belanja tas, adalah apa yang Anda butuhkan dari sebuah tas? Apakah Anda membutuhkan tas untuk memuat item-item besar atau Anda membutuhkan tas model sederhana yang mudah dibawa? Ukuran tas ditentukan oleh kebutuhan. Tas besar, misalnya, sangat ideal untuk Anda yang suka membawa seluruh item kecil hingga besar, seperti buku, notebook, dompet, bahkan pakaian.

Berikut tip memilih model tas yang tepat, seperti okezone kutip dari Carefair, Jumat (19/2/2010).

Tas besar

Bila Anda memiliki hobi belanja, maka tas dengan model mulut terbuka dan tidak ada ritsleting (the shopper bag) sangat pas melengkapi tampilan Anda. Atau, Anda bisa memilih tas besar dengan pegangan pendek (the satchel bag).

Lain lagi bila Anda suka tas dengan gaya sedikit kasual. Model selempang (the messenger bag) bisa menjadi pilihan. Tas model ini cukup besar dengan desain tali panjang yang diselempangkan dari bahu sampai ke pinggang.

Sementara bagi Anda yang tak pernah ketinggalan tren fesyen teranyar, maka tote bag, yakni tas bertali pendek, dan terbuka di bagian atas ini adalah jawaban tepat. Tas model ini menjadi primadona sebab dengan pendeknya, si pemakai bisa membawanya dengan cara dikempit, ataupun ditenteng. Bagi Anda penyuka tote bag, namun ingin tali lebih panjang, sebaiknya pilih bucket bag, tas berukuran besar dengan desain melebar di bagian bawah dan memiliki tali yang dapat disesuaikan dengan tampilan berbusana Anda.

Tas kecil

Untuk pencinta tas kecil, Anda bisa memilih beberapa gaya tas kecil yang sudah menjadi tren. Apalagi kalau bukan clutch, tas kecil menyerupai dompet dan tidak bertali. Umumnya, tas model ini digunakan untuk acara formal, seperti pernikahan, ataupun pesta perayaan lainnya. Pilihan lainnya bisa pada barrel bag, tas berbentuk bulat menyerupai tabung, dengan tali sedang-panjang.

Nah, selain faktor model, ukuran, dan kepraktisan dalam membeli tas, jangan lupa perhatikan pula warna tas. Anda perlu memperhatikan dengan jeli, apakah tas yang Anda beli mudah dicocokkan dengan berbagai koleksi busana Anda.

Sesuai ukuran tubuh

Selain itu, Anda juga perlu mempertimbangkan pilihan tas dalam hal ritsleting, magnet penutup, drawstring, dan sebagainya. Begitu juga dengan tali, apakah Anda lebih cocok menggunakan tas bertali pendek, panjang, tipis, ataupun tebal.

Faktor lain yang juga harus diperhatikan adalah bentuk tubuh. Jika Anda wanita bertubuh kurus, hindarilah tas berukuran besar, sebab tas besar “menelan” tubuh Anda sehingga terlihat lebih kecil ketika memakainya. Sementara wanita bertubuh gemuk, sebaiknya pilih tas berukuran sedang.

Untuk Anda yang memiliki bentuk tubuh seperti jam pasir (besar di bagian pinggang ke bawah), tote bag sangat pas Anda kenakan. Dan untuk wanita berutubuh ramping, Anda bisa memilih tas selempang, ataupun tas ransel untuk menambah kesan sportif.
(ftr)okezone.com

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll