Cara Baru Pakai Cardigan

2
14.20
KOMPAS.com - Kardigan tak hanya membantu Anda melawan hawa dingin di kantor, tetapi juga untuk membuat penampilan Anda lebih sopan. Coba, jika Anda sedang memakai tank top, tiba-tiba diminta menjemput anak ke sekolah, tinggal tambahkan kardigan maka penampilan Anda sudah jauh lebih rapi.

Namun agar penampilan Anda tidak terlihat seadanya, Anda bisa mencoba cara baru dalam mempadupadankan kardigan.

Lengkapi dengan belt. Anda enggak bakal mati gaya dengan menambahkan belt (boleh yang skinny maupun yang lebar) di luar kardigan. Entah Anda memakai kardigan pendek atau panjang, ngepas atau longgar, dengan rok atau celana panjang, semuanya memberi tampilan yang berbeda-beda. Anda bisa membuka beberapa kancing atas kardigan, atau melepas semuanya seperti yang dilakukan Victoria Beckham .

Pilih warna cerah. Kardigan dengan warna netral seperti hitam, coklat, krem, atau biru tua, memang wajib dimiliki. Namun kardigan dengan warna cerah bisa menambahkan keceriaan pada penampilan Anda. Bila Anda cukup berani, bahkan bisa memilih kardigan bermotif dengan warna cerah. Untuk kardigan yang polos, Anda bisa melengkapinya dengan aksesori seperti scarf dan tas dengan animal print. Pasti seru!

Pinjam milik suami. Bila Anda senang dengan gaya maskulin, Anda bisa meniru penampilan Katie Holmes. Ia tak pernah segan mengenakan pakaian milik sang suami, seperti jeans atau sweater-nya ini. Ia memadukan blus bermotif bunga sehingga memberikan elemen feminin yang kontras dengan siluet maskulin pada sweater-nya. Anda juga bisa mengenakan sweater kekasih Anda untuk menutup terusan Anda, atau atasan chiffon dengan skinny jeans.

Tabrak motif. Seperti Anda ketahui, Michelle Obama adalah penggemar kardigan. Ia sering sekali melengkapi gaun atau pakaian kasualnya dengan kardigan. Tak jarang ia menggabungkan gaun rancangan desainer dengan kardigan merek JCrew yang harganya sangat terjangkau. Anda juga bisa melihat Obama mengenakan kamisol dan kardigan merek Gap untuk acara makan siang dengan mantan ibu negara Nancy Reagan. Bila digabungkan, kedua atasan itu harganya tak lebih dari 40 dollar. Keberaniannya tak hanya soal memilih pakaian yang merakyat, tetapi juga dalam mencampur motif floral pada kardigannya dengan motif garis pada kamisolnya.

Beri sentuhan retro. Terusan A-line dengan kardigan akan memberikan gaya retro. Untuk memberi kesan trendi, jangan lupa tambahkan skinny belt dengan warna yang berbeda.

Tambahkan korsase. Siapa bilang korsase hanya dipakai untuk prom night? Jika Anda mau, Anda juga bisa kok menambahkan korsase pada kardigan Anda. Korsase ini juga akan menambah kesan girlie pada kardigan Anda .

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

2 comments:

sepatu mengatakan...

thanx infonya

sepatu kerja mengatakan...

bermanfaat nih