Sehat Fisik & Pikiran dengan Om Shanti Massage

0
13.55
From Wanita-gaya

PERAWATAN tubuh secara tradisional sudah muncul sejak zaman dahulu. Sekalipun ilmu dan teknologi kedokteran berkembang pesat beberapa dekade terakhir, perawatan secara tradisional tetap saja dilirik.

Salah satu tehnik perawatan tubuh secara tradisional yang sampai sekarang masih dilirik adalah pijat ala India. Di Indonesia, khususnya di Nuansa Boutique Spa di Jalan Tampak Siring Nomor 11, Cipete Selatan, Jakarta Selatan, pijatan ini dikombinasikan dengan teknik pijatan tradisional. Namanya Om Shanti Massage.

"Om Shanti Massage ini adalah perpaduan teknik pijat bagian atas (punggung atas hingga kepala) yang dikombinasikan dengan totok wajah. Namanya sendiri diadopsi dari India. Om Shanti karena gerakannya seperti orang berdoa ala India. Sebenarnya ini adalah massage ayurvedic ala India, tapi dipersingkat bagian atas badan saja," kata Susanti.


Manfaat dari Massage Om Shanti adalah menyegarkan fisik dan pikiran, terutama bagian kepala, karena seakan mencuci kepala agar stressberkurang. Massage ini mengendurkan otot-otot yang tegang dan mengeluarkan angin di area punggung dan pundak.

"Bagi yang masuk angin akan sangat merasa enak. Ini juga mengendurkan syaraf-syaraf yang kaku karena bisa menyehatkan fisik serta pikiran," sambungnya.

Prosesnya sendiri berlangsung sangat singkat. Sekira 30 menit. Beberapa pelanggan sudah merasakan manfaat massage ini. Saking nikmat dan lembutnya pijatan yang diberikan, mereka tertidur.

"Pelanggan saya bilang belum pernah ngerasain massage yang kayak gini. Udah gitu, kebanyakan pelanggan adalah ekspatriat Perancis sekitar sini. Anak-anak sekolah pas jam istirahat juga mampir. Mereka suka massagenya," tambah ibu satu orang puteri ini.

Menurut Susanti, relaksasi yang dihasilkan melalui Om Shanti Massage sangat optimal. "Karena pemijatan tidak hanya di bagian atas tubuh, tapi juga hingga kepala. Yang tadinya berat menjadi lebih ringan dan enteng," imbuhnya. Apalagi ada juga penotokan. Tekanan yang diberikan tidak terlalu keras.

Ada beberapa tahap dalam perawatan. Tahap awal adalah contact person agar tubuh tidak kaget pada sentuhan tangan terapis. Dimulai dari bagian tengah punggung, pundak, dan bagian samping tubuh dengan campuran minyak kedelai dan aromatherapy yang sebelumnya sudah dihangatkan.

Setelah itu penotokan pada tulang punggung, lalu ke punggung atas hingga tangan dengan gaya meremas-remas. Setelah itu penotokan pada belakang pundak dengan ibu jari hingga bawah lalu berbalik ke atas dengan gaya menyilang. Dari pundak hingga punggung dan sebaiknya.

"Gerakan ini dapat mengatasi masuk angin dan pegal-pegal," katanya.

Di leher terdapat tiga titik bagian massage yang diteruskan hingga ke kepala. Gerakannya seperti creambath dengan bantalan tangan dan seperti menjambak, tapi tidak menggunakan tenaga. Lalu daerah belakang pijatan ditarik dari atas hingga punggung bawah. Kemudian leher dan kepala digoyang-goyangkan. Setelah itu, pasien berbalik.

Di bagian tengah, dada diusap-usap agar tidak kaget dan memberikan rasa tenang serta relaks. Panotokan dan massage lembut juga dilakukan pada bagian wajah. Gerakan awalnya, kedua sikut diletakkan di dagu dan ditarik hingga ke kening. Setelah itu bagian tulang pipi dengan punggung tangan. Dilanjutkan totok mata, pelipis mata, dan hidung.

"Kita massage dimana bagian-bagian ini jarang disentuh. Ini dapat membuat saraf disekitarnya kendur," tukasnya.

Selanjutnya adalah massage dengan tiga jari atau garpu massage, kemudian kepompong dengan kedua tangan menutupi daun telinga. Tahap terakhir adalah gerakan Om Shanti dan menarik rambut hingga ke ujung yang menimbulkan rasa relaks yang mendalam.

"Energi positif dikembalikan sehingga bisa membuat Anda kembali fresh dalam waktu yang singkat," tandasnya.
(Genie/Genie/nsa)
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/07/27/195/242269/sehat-fisik-pikiran-dengan-om-shanti-massage

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: