Wajah Bersih dengan Totok Herbal Kepompong

0
12.58
From Wanita-gaya

KULIT wajah yang bersih dan mulus adalah impian semua perempuan. Dan ada banyak cara untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih itu. Salah satunya dengan totok herbal kepompong.

Kepompong mempunyai manfaat yang tak kecil untuk kecantikan. Dari sebuah penelitian diketahui bahwa kepompong mengandung banyak protein yang baik bagi kecantikan, yakni dapat mempertahankan keremajaan dan kehalusan kulit. Itulah mengapa kepompong dijadikan sebagai bahan untuk produk kecantikan. Dan hal ini sudah dilakukan di berbagai negara, terutama di Asia. Di Jepang, misalnya, kepompong ulat sutera ini sudah dijual dalam kemasan praktis. Di Thailand, misalnya, kepompong digunakan sebagai bahan untuk perawatan khusus di spa-spa jenis premium.

Menurut Dr Hauschka, ilmuwan asal Jerman, kulit yang dirawat dengan kepompong ulat sutra akan terlihat lebih cerah dan berkilau. "Kepompong ulat sutra yang mirip dengan struktur kulit manusia dengan jumlah asam amino yang hampir sama. Begitu juga dengan tingkat pH. Keistimewaan lain, kepompong ulat sutra juga mengandung zat antibakteri yang bermanfaat melindungi jaringan kulit," terangnya.

Keistimewaan itulah yang akhirnya membuat kepompong dijadikan sebagai bahan untuk perawatan kecantikan dan kesehatan. "Perawatan tradisional totok wajah dengan sensasi unik dan berbeda dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti kepompong ulat sutra & Thai herbal kompres untuk memaksimalkan perawatan kecantikan maupun kesehatan tubuh dan pikiran," jelas Dr (HC) Anita Rahayu, terapis sekaligus pemilik Anita Salon yang terletak di Bintaro ini. Perawatan ini tidak hanya untuk kecantikan, tapi juga untuk kesehatan.

Perawatan dimulai dengan pembersihan wajah dengan cleansing milk. Setelah itu, scrub kepompong ulat sutera. Ini adalah tahap penting dalam perawatan ini. Sebelumnya, kepompong direndam dalam air hangat dengan suhu sekitar 40 derajat Celsius selama 3-5 menit, agar lunak dan kandungan proteinnya lebih mudah diserap oleh kulit. "Kepompong ulat sutera memiliki jumlah asam amino dan tingkat pH yang hampir sama dengan struktur kulit manusia yang mengandung lapisan anti bakteri, serta lapisan fibroin atau protein yang dapat membuat kulit menjadi lebih lembut dan berkilau," sambungnya. Hasilnya, wajah akan terlihat berbeda karena kotoran dan flek-flek terangkat.

Tahap selanjutnya adalah totok wajah untuk memperlancar peredaran darah, mengancangkan dan merealisasikan otot-otot wajah, membantu mengatasi garis kerutan, jerawat, kantong mata, flek, kulit kusam, sinusitis, migrain, sakit kepala, dan sulit tidur. "Treatment ini juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih bagus dan memberikan nutrisi bagi kulit," jelasnya.

Bagian perawatan yang tak kalah penting adalah herbal kompres. Di sini dilakukan pemijatan pada titik-titik akupresur dengan dua bundel kain panas berisi rempah-rempah dan tumbuhan untuk membantu menyebarkan panas ke daerah yang lebih luas. Rempah-rempah yang digunakan adalah kunyit, laos, kulit dan daun jeruk, dan serai.

"Herbal kompres yang mengandung rempah-rempah ini di-steam terlebih. Aroma yang dihasilkan sangat segar dan begitu terasa hangat di tubuh," sambungnya. Herbal kompres ini tidak hanya dilakukan di wajah, tapi juga di badan.

Herbal ini memiliki profit Yin atau Yang yang bekerja pada meridian atau saluran tertentu dan diyakini mampu mengatur dan menyelaraskan keseimbangan energi vital dan melancarkan peredaran darah. Herbal kompres juga membantu mengatasi nyeri otot, pegal linu, masuk angin, batuk pilek, dan sakit perut. "Efek hangat membuat tubuh menjadi lebih relaks," kata sulung dari 5 bersaudara ini. Perawatan ini aman untuk semua jenis kulit karena bahan-bahan yang digunakan alami.

Tahap terakhir adalah pengolesan masker aromaterapi. "Setelah melakukan perawatan ini, tubuh kembali segar dan fit. Bila energi positif terjaga, aura yang baik pun akan terlihat bersamaan dengan kesehatan secara fisik," ungkapnya. Perawatan ini baik dilakukan seminggu sekali selama 7 kali. Hanya dengan Rp125 ribu, siapa pun bisa menikmati perawatan ini.
(Genie/Genie/tty)
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/06/26/195/233169/wajah-bersih-dengan-totok-herbal-kepompong

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: