Hot Stone Creambath, Solusi Percantik Rambut

From Wanita-gaya

BAGI kebanyakan wanita, rambut adalah mahkota. Tak heran jika wanita senantiasa menjaga kecantikan dan kesehatan rambutnya dengan perawatan berkala.

Salah satu perawatan yang digemari adalah creambath. Creambath adalah perawatan untuk memasukkan nutrisi pada rambut dan kulit kepala melalui beragam krim, seperti ginseng, wortel, kemiri, lidah buaya, alpukat, dan seledri. Tujuan creambath adalah memperbaiki kesehatan kulit kepala dan rambut, meningkatkan sirkulasi darah, serta menguatkan batang rambut menuju kondisi ideal.

Seiring eksplorasi berbagai bahan alami yang terus dikembangkan, jenis-jenis perawatan rambut juga ikut berkembang. Sebut saja hair aromatic treatment (creambath dengan tambahan aromatic oil), hair spa (perawatan rambut dengan formula khusus untuk rambut rusak dan berketombe), ataupun hair mask (masker rambut yang sangat bagus untuk perawatan rambut rusak akibat proses kimiawi).

Namun kita sering kali mengabaikan fungsi bahu, leher, punggung, dan dada dalam urusan rambut. Padahal, sehatnya semua bagian tubuh tersebut memberi kontribusi besar untuk kesehatan rambut.

Mendapati fakta tersebut, Martha Tilaar Salon Day Spa mengeluarkan inovasi terbaru untuk kesehatan dan kenyamanan kulit kepala dan rambut Anda, yakni Hot Stone Creambath.

"Perawatan ini menambah nutrisi, mengurangi stres dan energi negatif pada rambut dan kulit kepala, melancarkan peredaran darah, memberi efek rileksasi, dan merangsang saraf kulit kepala," papar Wulan Tilaar, Deputy General Manager PT Martha Beauty Gallery.

Bahkan, seperti ditambahkan Wulan, sensasi batu hangatnya mampu mengurangi sakit kepala, masuk angin, pegal, letih, menambah semangat, juga meningkatkan ketahanan tubuh.

Tahapan perawatan

Tahapan perawatan berdurasi 90 menit ini tidak jauh berbeda dengan creambath pada umumnya, meliputi analisa, pencucian rambut, pengolesan krim, kemudian pemijatan kulit kepala. Dilanjutkan dengan peletakan batu hangat (hot stone) serta pemijatan pada, yakni bahu, punggung, dada, dan titik-titik rileks tubuh.

Titik-titik rileks tubuh yang dituju, sebagai berikut:

1. Pai Hue, yakni titik di atas kepala atau di puncak garis yang ditarik dari kedua telinga atau ubun-ubun. Manfaatnya untuk mengurangi sakit kepala, pusing, hidung tersumbat karena flu, dan kondisi tubuh kurang fit.

2. Er Cian, yakni titik di puncak telinga. Manfaatnya untuk mengurangi sakit tenggorokan, sakit mata, sakit kepala, dan rileksasi.

3. Er Men, yakni titik atas pada cekungan bagian depan telinga.

4. Ting Kung, yakni titik tengah pada cekungan bagian depan telinga.

5. Ting Hue, yakni titik yang sama dengan titik Er Men dan Ting Kung. Manfaatnya untuk mengurangi sakit kepala, dan semua penyakit yang berhubungan dengan telinga.

6. Cien Yi, yakni titik di sisi luar bahu (scapula). Manfaatnya untuk mengurangi masuk angin dan rileksasi.

Terapis akan men-treatment lebih hati-hati di titik Pai Hue pada klien yang punya penyakit hipertensi, diabetes, jantung, dan demam. Itulah pentingnya konsultasi dan analisa di awal perawatan.
(tty)
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/06/12/195/228732/hot-stone-creambath-solusi-percantik-rambut

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll