Cara Seru Waxing di Rumah

0
11.46
From Wanita-gaya


BULU-BULU di daerah kaki, lipatan lengan, area kemaluan, wajah, lengan, dan sebagian alis membuat wanita kurang percaya diri. Karena itu berbagai teknik hair removal dilirik. Salah satunya waxing.

Waxing merupakan salah satu teknik menghilangkan rambut atau bulu-bulu halus pada tubuh. Namun umumnya teknik ini dapat dilakukan di salon. Hanya saja, jika Anda termasuk salah satu wanita karier yang tak memiliki banyak waktu ke salon, Anda tetap dapat melakukan waxing sambil santai di rumah.

Waxing akan terasa aman jika Anda mengetahui dan mengikuti langkah-langkahnya dengan tepat. Untuk itu, Allwomenstalk memaparkan beberapa aturan pentingnya:

Pastikan kulit tak bermasalah

Sebelum melakukan waxing di rumah, Anda harus memastikan bahwa kondisi kulit dalam keadaan aman dan tidak sedang bermasalah.

Akan lebih baik jika Anda tidak melakukan waxing ketika kulit sedang terkena alergi, berjerawat, atau penyakit kulit lainnya. Waxing juga harus dihindari bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif.

Baca petunjuk pemakaian dengan benar

Untuk hasil maksimal agar kulit tak lagi dipenuhi bulu, Anda harus mengikuti petunjuk pemakaian produk yang digunakan. Bila Anda menghindari kesalahan, maka Anda terbebas dari iritasi yang dapat melukai kulit.

Jangan melakukan waxing setelah berjemur

Jika Anda berniat melakukan waxing setelah berjemur, akan lebih baik segera mengurungkan niat tersebut. Sebaiknya Anda memberikan jarak waktu beberapa hari setelah berjemur, baru me-waxing bulu-bulu mengganggu. Jika Anda melakukan waxing usai berjemur, kulit semakin panas, kemerahan, dan dapat menimbulkan iritasi.

Usai waxing, diamkan beberapa menit

Usai me-waxing, jangan langsung membersihkannya. Istirahatkan dulu kulit Anda untuk sementara waktu dengan cara mendiamkannya. Kemudian basuh dengan cairan khusus atau air dingin untuk membersihkannya, kulit pun terasa lebih sehat.

Gunakan lotion khusus

Untuk melakukan waxing aman di rumah, Anda bisa menghilangkan bulu dengan rangkaian pengolesan sejenis lotion yang ditutup dengan lembaran kain khusus. Namun sebelumnya, bersihkan area yang akan di-waxing dengan cairan khusus.

Kemudian berikan pre-wax lotion yang berfungsi mensterilkan kulit, lanjutkan dengan mengoleskan lem wax tipis. Tutup bagian yang di-waxing dengan lembaran kain khusus, dan tekan-tekan agar merekat.

Cabut kain penutup secara cepat dengan gerakan berlawanan. Jika area yang di-waxing menjadi kemerahan, maka balurkan lotion khusus untuk menghindari iritasi yang berlebihan.(nsa)
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/06/18/195/230693/cara-seru-waxing-di-rumah

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: