Teknis Tsubo, Pijatan Relaksasi untuk Mata

0
13.43
From Wanita-gaya

MATA sering dikatakan sebagai jendela hati. Karena itu, sebaiknya lakukan perawatan mata dengan maksimal. Menurut Nao Kaemoto, beauty expert dari Shiseido Jepang, umumnya wanita Asia memiliki keluhan di sekitar kulit mata seperti kerut dan kusam.

Munculnya masalah di seputar mata disebabkan oleh faktor eksternal dan internal. Usia dan gaya hidup yang tidak sehat, misalnya. Sengatan sinar matahari dan kebiasaan merokok akan menimbulkan kerut lebih cepat."Terlebih bagi mereka yang memiliki kulit kering," sebut dr James Surya Putra SpKK dari Miracle Aesthetic Clinic. James melanjutkan, "Masalah di sekitar mata tersebut kadang bingung untuk mengatasinya bukan?" tanya James.

Menurutnya, langkah pertama adalah melakukan perawatan dasar terhadap kulit, kemudian pijat di sekitar mata. Nao juga memperkenalkan teknik pemijatan di seputar mata dengan mengadaptasi teknik tsubo. "Pijatan membuat peredaran darah lebih lancar. Dengan begitu, jika ada perawatan tambahan akan terasa kelembutannya," imbuh Nao. Langkah pertama pijatan tsubo adalah pijatan menggunakan jari tengah dan manis dengan gerakan keluar dekat bagian pelipis,kemudian pijatan arah yang sama pada cekungan dalam alis.

Langkah terakhir adalah bagian bawah mata diusap,arah pijatan ke bagian luar. Selanjutnya le- takkan dua jari di bawah mata, tepat di bawah bola mata dan tekan selama tiga detik. Titik tsubo distimulasi dengan baik sehingga memungkinkan peredaran darah lebih lancar, kulit lebih elastis dan mata lebih sehat. Pijatan rutin, dibantu penggunaan eye creamuntuk kulit di bawah mata akan sangat membantu. "Perawatan memang penting,namun jangan lupa membersihkannya.

Aplikasikan pembersih wajah di bagian mata dengan lembut, jangan dikucek-kucek karena itu tidak baik. Baru kemudian bubuhkan eye cream untuk memberi nut- risi kulit sekitar mata," ungkap wanita berambut panjang ini. Shiseido memiliki varian perawatan kulit plus produk khusus untuk mata dari usia 25 hingga 50 tahun ke atas. Bentuknya ada krim, serum,ada masker.

"Produk perawatan tersebut ditujukan untuk mengatasi kerut, garis halus, juga mengembalikan kekenyalan kulit," ujar Desy, beauty consultant Shiseido Plaza Indonesia. Krim perawatan mata tersebut mengandung ekstrak yang tao leaf yang dapat melindungi kulit di sekitar mata yang terbilang sensitif. Produk Shiseido ini juga sangat cocok bagi wanita maupun pria 40 tahun ke atas.Karena mengandung antikeriput.Produk ini akan makin baik jika dipadukan dengan masker mata khusus.

"Selain masker tersebut kami pun memiliki masker Wrinkle Lift Sense AA, masker berbentuk lembaran yang dapat mengurangi kerut, lingkar mata, dan kantung hitam," tutur Desy Mereka yang berusia 30 tahun ke atas dianjurkan untuk menggunakan produk Bio Performa Super Eye Contour. Krim multifungsi ini bisa mengatasi kulit kering dan lingkaran hitam di bawah mata.

Untuk usia 25 tahun ke atas, Shiseido juga memiliki paket The Skincare, yakni krim perawatan mata yang mengandung phyto vitalizing factor untuk melembabkan juga mengurangi garis halus. Ada pula unsur eye shooter untuk menyegarkan mata juga meminimalisasi kantung hitam. Karena itu, sebaiknya lakukan perawatan sedini mungkin agar terhindar dari masalah di sekitar kulit mata yang bisa merusak penampilan. (Koran SI/Koran SI/tty)
Sumber :http://lifestyle.okezone.com/read/2009/05/17/195/220484/teknis-tsubo-pijatan-relaksasi-untuk-mata

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: