Tampil Cantik Tak Harus Jalan

0
10.56
From Wanita-gaya

SIAPA bilang untuk tampil cantik butuh biaya mahal? Asal kreatif, Anda bisa tampil menawan tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Manfaatkan saja buah, sayur, dan bumbu dari dapur Anda.

Di tengah perkembangan industri kecantikan yang terus bergulir, ada saja produk kecantikan baru yang dilansir. Produk pemutih kulit, penghilang jerawat, hingga pengusir komedo sangat gampang dijumpai di pasar swalayan. Biasanya semakin mahal sebuah produk, semakin nyata juga khasiatnya.

Pusat perawatan kecantikan juga tak mau kalah melansir berbagai teknologi terkini. Memutihkan dan mengencangkan kulit bukan lagi menjadi hal yang mustahil. Asal ada uang, cantik pun bisa didapat secara gampang. Bagaimana dengan Anda yang berkantong pas-pasan? Tak perlu berkecil hati. Banyak cara mendapatkan kecantikan tanpa biaya mahal.

Cantik dengan cara alami. Anda bisa mendapatkan kulit muka yang mulus, sehat, dan bercahaya dengan memanfaatkan khasiat berbagai buah, sayur, dan bahkan bumbu dapur yang selalu ada di rumah. Tentu saja selain murah, perawatan tubuh cara ini juga gampang dan tanpa efek samping. Nah, buah, sayur, dan bumbu dapur apa saja yang bisa Anda pakai untuk perawatan?

Wortel untuk Facial

Khasiat sayur yang satu ini sudah tak diragukan lagi. Kandungan vitamin A dan C pada sayuran berwarna oranye ini cukup tinggi. Tak hanya nikmat untuk dibuat sayur, wortel juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan facial. Bagi Anda yang memiliki kulit normal cenderung berminyak sangat baik memilih wortel untuk facial. Cara membuat masker juga gampang. Rebus wortel, lalu haluskan hingga lembut. Campur dengan madu dan aduk rata. Nah, masker pun siap dioles di wajah Anda. Cukup 10 menit saja, lalu bersihkan wajah, dan rasakan kesegarannya.

Jeruk Nipis Pemutih Kulit

Pasti dong buah jeruk nan imut ini selalu ada di lemari es Anda. Apalagi bagi penggemar ikan, jeruk nipis adalah buah andalan untuk menghilangkan bau amis. Nah mulai sekarang, Anda juga bisa memanfaatkan jeruk nipis tersebut untuk memutihkan kulit. Caranya sangat gampang, cukup usapkan potongan jeruk nipis pada wajah secara rutin sehari sekali. Kulit wajah Anda pun akan terlihat lebih cerah. Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, jeruk kecil ini bisa membantu Anda. Pasalnya, buah ini akan menyerap kelebihan minyak di wajah.

Pisang Enyahkan Jerawat

Anda sudah putus asa dengan jerawat yang tak kunjung hilang dari wajah? Pisang mungkin bisa menjadi solusinya. Kandungan gizi dalam buah tersebut ternyata mampu menolong Anda mengenyahkan jerawat. Caranya juga sangat sederhana. Lumatkan pisang hingga berbentuk seperti bubur. Campur dengan sedikit susu dan madu. Oleskan campuran tersebut secara rutin pada wajah. Diamkan selama 30 menit. Sesudah itu basuh dengan air hangat.

Seledri Pencegah Rambut Rontok

Punya problem rambut rontok? Berbagai produk sampo yang Anda coba juga tak kuasa menghentikan jatuhnya helai demi helai rambut. Jangan cepat menyerah, cobalah terapi dengan seledri.Sayuran berbau harum ini mungkin bisa membantu problem Anda. Cukup tumbuk beberapa helai daun seledri, lalu gosokkan pada rambut hingga kulit kepala.Tutup kepada dengan shower cap selama satu jam. Sesudah itu, bilas rambut hingga bersih. Lakukan secara rutin seminggu dua kali.

Almond Penghalus Kulit

Gurih, itulah rasa almond.Tak heran bila kacang ini sering dipakai untuk toping donat,es krim, hingga campuran cokelat. Vitamin A dan B pada kacang almond juga berkhasiat menghaluskan kulit. Alhasil kacang ini bisa menjadi bahan untuk masker. Cara membuatnya cukup dengan menghaluskan kacang almod, lalu campur dengan susu dan madu. Lalu oleskan pada wajah. Biarkan hingga kering, baru bilas sampai bersih. Lakukan setidaknya seminggu sekali.

Cengkeh Pengusir Bau Mulut

Bau mulut adalah masalah yang serius. Percuma memiliki wajah cantik, kulit mulus, dan rambut yang indah bila saat Anda bicara orang langsung mengernyitkan dahi gara-gara bau mulut Anda. Cengkeh mungkin bisa mengantisipasinya. Caranya juga gampang. Cukup larutkan dua buah cengkeh pada segelas air panas. Diamkan selama setengah jam. Sesudah itu pakailah cairan tersebut untuk berkumur.

Garam Penangkal Mata Sembab

Mata Anda sembab karena kurang tidur atau habis menangis berkepanjangan. Jangan biarkan mata sembab merusak penampilan. Segera ambil garam dari dapur secukupnya. Campurkan dalam setengah liter air hangat. Ambil kapas, lalu masukkan ke dalam air garam, basuh pada mata yang sembab sembari memejamkan mata selama 10 menit saja.
(Koran SI/Koran SI/tty)
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/05/28/195/223775/tampil-cantik-tak-harus-jalan

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: