Segar Kembali dengan French Lomi Massage

1
13.02
From Wanita-gaya

KELELAHAN atau kepenatan timbul karena aliran darah tidak lancar. Massage, atau yang akrab disebut pijat, dapat membuat aliran darah kembali lancar. Anda akan kembali segar dan bugar.

French Lomi Massage adalah salah satu teknik pijat yang mengandalkan sikut sebagai tumpuan kekuatan. "Jenis massage yang kekuatannya terletak pada sikut terapis. Pada area punggung pijatan ini sangat terasa enak dan membuat rileks apabila Anda memang sedang lelah," kata Rima Wira Sakti, pengelola ItjeHer Hair & Beauty Salon. Massage jenis ini sudah 2 tahun ada di salon yang terletak di Jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan, ini.

Rima memilih pijat jenis ini karena ibunya suka. Ia sudah bertahun-tahun memperlajari massage dari berbagai negara. Pada akhirnya ia menemukan beberapa teknik massage yang kemudian ia kombinasikan sehingga terciptalah Freach Lomi Massage. "French Massage Lomi adalah kombinasi teknik pijat dari Prancis dan Hawai yang ternyata sangat enak dibanding yang lain. Tujuan utama massage ini adalah untuk relaksasi dan membuat tubuh kembali fresh," jelas ibu tiga anak ini yang mengelola salon ibunya yang sudah berdiri sejak tahun 1980-an ini.

Tahap-tahap Perawatan

Tahap awal treatment ini adalah pijatan lembut pada punggung selama 20 menit. Pijatan ini menjadi pemanasan sebelum melakukan Freanch Lomi. Pijatan ini dilakukan pada seluruh bagian tubuh dengan menggunakan aromatherapy massage oil.

Selanjutnya dilakukan pijatan dengan sikut pada punggung sampai ke tengkuk leher. Pijatan ini bermanfaat mengendurkan otot-otot yang kaku. Pijatan kemudian bergeser ke pinggang dengan teknik yang sama. Keunggulan massage jenis ini, kata Rima, adalah menggunakan sikut, sehingga bagian tubuh yang lelah atau kaku ototnya cepat kendor dan relaks. "Tekanan pada pijatan lomi dilakukan sesuai dengan permintaan klien dan dengan masing-masing bagian yang dipijat," sambungnya.

Tahap selanjutnya adalah pijatan pada bagian kaki dengan teknik yang sama. Setelah itu bagian telapak kaki dipijat plus refleksi. Pada akhir perawatan ini, terapis akan "menarik" tubuh pasien dari bagian pangkal paha hingga ujung kaki.

Perawatan ini memakan waktu sekitar 1-2 jam. Tetapi semuanya tergantung pada permintaan klien. "Baik dilakukan pada weekend untuk menghilangkan lelah. Tapi tidak disarankan bagi wanita hamil," pungkasnya.
(Genie/Genie/tty)
Sumber :http://lifestyle.okezone.com/read/2009/05/29/195/224240/segar-kembali-dengan-french-lomi-massage

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

1 comments:

Anonim mengatakan...

Sorry for my bad english. Thank you so much for your good post. Your post helped me in my college assignment, If you can provide me more details please email me.