Menjaga Kesehatan & Kecantikan Kulit Tangan

From Wanita-gaya

PERAN kulit tangan dalam nilai kecantikan seorang wanita memang tak lebih besar dari kulit wajah. Tapi, menjaganya tetap lembap dan sehat sejak dini akan memberi dampak luar biasa saat usia Anda tak lagi muda.

Kulit tangan cantik menambah nilai kecantikan diri secara keseluruhan. Ujung-ujungnya meningkatkan rasa percaya diri. Untuk mendapatkan kulit tangan sehat dan cantik, ada beberapa perawatan yang perlu Anda lakoni. Seperti dikutip SheKnows, berikut beberapa langkah perawatan kulit tangan:

Scrubbing gula atau garam

Seperti halnya kulit wajah, kulit tangan pun perlu melakukan perawatan scrubbing untuk regenerasi sel kulit baru. Anda bisa menggunakan gula dan garam untuk bahan scrub. Campurkan saja satu sendok makan garam atau gula ke dalam bahan scrubbing yang biasa Anda pakai. Kemudian, gosok-gosokkan pada kulit tangan secara merata.

Lakukan scrubbing dua atau tiga minggu sekali. Perawatan ini sangat bermanfaat mengangkat sel kulit mati pada kulit tangan. Setelah perawatan ini, kulit tangan Anda pasti terasa lebih lembut dan halus. Tanpa perlu pergi ke salon, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah.

Oleskan pelembap setelah mencuci tangan

Zat pelembap dalam losion sangat efektif menjaga kesehatan kulit tangan. Biasakan mengoleskan body lotion segera setelah mandi, saat kondisi kulit mudah menyerap pelembap. Oleskan lagi setelah mencuci tangan dan saat kulit terasa kering akibat AC, misalnya. Letakkan pelembap di tempat yang mudah terlihat, seperti kamar mandi atau wastafel. Kemudian, sesaat sebelum ke luar rumah, jangan lupa mengoleskan sunscreen pada kulit tangan.

Konsumsi multivitamin

Vitamin sangat memegang peranan dalam menjaga kesehatan kulit tangan, di antaranya vitamin A, B kompleks, C, dan E. Faktanya, Vitamin C dan E sangat penting untuk menetralkan efek sinar matahari dan mengurangi kerutan kulit, vitamin A membantu memelihara, dan memperbaiki jaringan kulit. Sedangkan B kompleks sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit tangan dan rambut.

Konsumsi suplemen minyak ikan

Mengonsumsi minyak ikan atau suplemen minyak ikan memberikan pengaruh sangat baik terhadap kesehatan dan kecantikan kulit tangan. Kandungan minyak ikan ini bisa Anda temukan dalam berbagai olahan ikan sarden, makarel, ikan tuna, atau olahan ikan lainnya yang mengandung essential fatty acids (EFAs). EFAs dapat menjaga kulit tangan tetap lembap dan mengurangi peradangan.

Manicure

Perawatan lain yang wajib Anda lakoni adalah manicure setiap bulan. Perawatan ini bisa Anda lakukan di rumah atau salon. Manicure berfungsi menjaga kesehatan kutikula kuku dan tentunya menjadikan kulit tangan terlihat lebih muda.

Kenakan sarung tangan

Saat membersihkan lantai kamar mandi atau berkebun, jangan pernah lalai menggunakan sarung tangan. Sarung tangan berbahan latex mampu melindungi kulit bahan kimia dan panas yang bisa membuat kulit kering. Sarung tangan juga melindungi tangan, kutikula, dan jari-jemari Anda saat sedang berkebun.

Rawat kulit tangan sebelum tidur

Sebelum beranjak tidur, oleskan kulit tangan dengan moisturizer cream atau dengan petroleum jelly. Bungkus kedua tangan dengan sarung tangan atau kaus kaki berbahan katun, agar kulit terasa lebih halus dan terlihat muda hingga Anda memasuki usia senja. (ftr)
(tty)
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/05/13/195/219345/menjaga-kesehatan-kecantikan-kulit-tangan

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll