Lemaskan Otot dengan Whirlpool Treatment

From Wanita-gaya

KELELAHAN dan ketegangan (stres) bisa menurunkan produktivitas seseorang. Bahkan mungkin membuat orang tak bisa berbuat apa-apa. Menurut data dan penelitian, orang-orang yang ttinggal di kota besar lebih mudah lelah dan stres.

Ja Spa yang terletak di Mall Ambasador, Kuningan, Jakarta Selatan, menyediakan beberapa perawatan yang dapat membuat Anda kembali fresh setelah lelah beraktivitas. "Di sini kita bukan menyembuhkan, tapi melakukan perawatan agar tubuh yang lelah sehabis beraktivitas kembali segar. Biasanya perawatan favoritnya massage tradisional yang dipadukan dengan sauna dan whirlpool," kata Sri Achmad, Manager Operational Ja Spa.

Spa bernuansa Jepang yang berdiri sejak Maret 2001 ini menawarkan paket perawatan sauna, massage, dan whirlpool. Perawatan dimulai dengan mandi sauna, setelah itu massage, baru kemudian whirlpool. "Dianjurkan untuk melakukan sauna terlebih dahulu, yang tentu saja bertujuan untuk mengeluarkan keringat, melemaskan otot-otot, dan membuka pori-pori sebelum pemijatan berlangsung," terangnya.

Menurut beberapa penelitian, 300-400 kalori bisa dibakar setelah 20-30 menit melakukan sauna. Tidak untuk melangsingkan tubuh. "Efek dari mandi sauna ini, racun-racun dalam tubuh pun dapat terangkat, melancarkan peredaran darah, dan melemaskan jaringan otot sehingga terasa lebih rilaks. Kulit pun akan terasa lebih bersih dan kencang," tambahnya.

Mandi sauna ini berlangsung selama 15 menit dengan suhu berkisar antara 40-45 derajat Celsius. Selama melakukan sauna, klien diberikan handuk lembap untuk menutupi wajah. Untuk mendapatkan hasil maksimal, klien disarankan untuk minum air mineral sebelum dan sesudah melakukan sauna. Setelah itu, klien duduk atau berbaring sejenak untuk memperoleh manfaat sauna secara maksimal.

Proses selanjutnya adalah pemijatan tradisional ala Indonesia. Massage ini dilakukan di dalam ruangan yang dingin dan nyaman. "Massage di sini pijat tradisional aja. Pijatan dilakukan dua kali. Pertama tidak menggunakan krim, selanjutnya baru menggunakan krim atau minyak zaitun yang dapat menyegarkan seluruh bagian tubuh," tukasnya.

Massage tanpa krim ini disebut dengan pemanasan selama 15 menit untuk menghilangkan leleh, melemaskan otot-otot seluruh tubuh bagian belakang dan depan. Lalu pijatan dengan krim selama 30 menit hingga 1 jam sesuai permintaan klien untuk melancarkan peredaran darah dan menyegarkan tubuh. Pijatan ini juga bermanfaat untuk menghilangkan rasa lelah, melemaskan otot-otot punggung, kaki, dan kepala. Setelah itu, badan dilap dengan handuk hangat.

Setelah tubuh bagian belakang dipijat, giliran tubuh bagian depan yang dipijat. Caranya pun sama. Terakhir, kepala dipijat selama 10 menit. Selama proses massage, bagian-bagian tubuh juga ditempeli dengan magic hot pad mengandung garam yang dapat memberikan kenyamanan dan kehangatan. "Pada saat pemijatan, badan dihangatkan dengan magic hot pad sebanyak 2 buah yang bebas diletakkan di badan," imbuhnya.

Setelah massage, tahap berikutnya adalah whirlpool, yaitu pasien berendam dalam kolam dengan gelembung air hangat. "Ombak-ombak air hangat dalam whirlpool ini dapat menyegarkan penggunanya," ujarnya. Air dalam bak whirlpool ini bersuhu antara 38-40 derajat Celsius. Klien yang menderita penyakit diabetes dan jantung tidak disarankan berendam di dalam whirlpool ini. Sementara yang memiliki darah rendah dan menderita maag disarankan untuk makan terlebih dahulu. Tahap terakhir adalah mandi dengan air hangat atau dingin untuk menutup pori-pori. Setelah rangkaian perawatan ini, klien disuguhi teh jahe (ginger tea) untuk menghangatkan tubuh.

Perawatan ini bisa dijalankan semua orang, baik laki-laki maupun perempuan, yang berusia 15-60 tahun. Hanya saja anak-anak tidak disarankan untuk melakukan sauna. "Treatment-nya sangat aman dan tidak ada efek samping," tandas Sri.
(Genie/Genie/tty)
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/05/02/195/215992/lemaskan-otot-dengan-whirlpool-treatment

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll