Jaga Kesehatan Reproduksi Remaja sejak Dini

From Wanita-gaya

TINGGINYA angka berhubungan seks pranikah yang dilakukan kalangan remaja merupakan dampak dari kurangnya pengetahuan remaja akan reproduksi sehat.

Padahal dengan maraknya seks bebas yang dilakukan kaum remaja itu akan menimbulkan berbagai gangguan, mulai dari kehamilan yang tidak diinginkan, meningkatkan risiko kanker mulut rahim, dan meningkatkan kasus penyakit menular seksual.

Menjawab kebutuhan tersebut, PT Unza Vitalis Indonesia dengan mengusung school program Sumber Ayu melakukan seminar kesehatan reproduksi di kalangan remaja. Seminar yang dikemas dengan konsep edutainment itu diharapkan dapat memberikan wawasan pada remaja untuk menghindari seks bebas sejak dini.

"Konsepnya lebih edukasi yang dikemas secara menarik untuk siswi-siswi SMA dan SMP. Seminar ini dirancang agar tidak membosankan dan lebih fun, karena ada permainannya juga. Seminar ini terlaksana karena kepedulian Sumber Ayu terhadap kesehatan organ reproduksi wanita. Sebab, banyak remaja yang belum memperhatikan organ reproduksinya sendiri secara benar," kata Budi Widyadharma, Brand Manager Unza Vitalis Indonesia saat ditemui okezone di SMAN 11, Jalan Pinangsia, Glodok, Jakarta Pusat, Senin (18/5/2009).

Pendidikan seks pranikah yang menjadi bagian dari school program Sumber Ayu merupakan langkah nyata bagi produsen produk kecantikan ini untuk mematahkan mitos tentang daun sirih di kalangan remaja.

"Dengan diadakannya seminar ini, kami berharap Sumber Ayu tak hanya dikenal sebagai brand orang tua saja, tapi bisa dikenal di kalangan remaja. Selain itu, kami juga ingin mematahkan mitos-mitos yang salah mengenai daun sirih yang menyebabkan kering atau mandul. Dalam acara yang ditujukan untuk siswi-siswi SMP dan SMA sebagai konsumen potensial Sumber Ayu, kami memperoleh informasi bahwa ibu-ibu mereka mengenakan daun sirih, tetapi mereka tidak diperkenankan memakai daun sirih. Oleh karena itu kami ingin meluruskan padangan yang salah tersebut," imbuhnya.

Pada hari yang sama, acara seminar kesehatan reproduksi dalam rangka school program Sumber Ayu ini juga berlangsung di sekolah lainnya, yaitu SMK 14 Jakarta, SMP dan SMA Satria di Jalan Percetakan Negara, Jakarta Pusat.(nsa)
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/05/18/29/220868/jaga-kesehatan-reproduksi-remaja-sejak-dini

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll