Inilah Pemenang Gading Beauty Awards

0
15.35
From Wanita-gaya

KINI, mendalami profesi sebagai make up artist atau penata rias tak lagi dianggap sebelah mata. Profesi make up artis tak hanya mendatangkan keuntungan dalam berbagai pengalaman dan jaringan, tetapi juga menaikkan jumlah penghasilan seseorang.

Melihat semakin menjamurnya peminat bidang tata rias, PAC tak hanya berdiam diri. PAC sangat peduli terhadap eksistensi dan perkembangan make up artist Indonesia.

Untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap make up artist dan mereka yang tertarik pada bidang tata rias, PAC kembali mengadakan "Gading Beauty Awards 2009". Perhelatan tersebut merupakan salah satu bagian dari "Martha Tilaar Beauty Innovation-Jakarta Fashion and Food Festival".

"Tujuan utama diselenggarakannya lomba ini adalah mencari bakat-bakat baru make up artist yang nantinya bisa memiliki jam terbang tinggi di kancah dunia hiburan," ungkap Verly Erlinda, Product Manager PAC kepada okezone saat ditemui di Dante Cafe, Mal Kelapa Gading III, Jakarta, Kamis (21/05/09).

Waktu pendaftaran peserta hanya satu minggu, tapi cukup mendapat tanggapan positif dan berhasil menjaring sekir 100 orang pendaftar. Para peserta terbagi dalam dua kategori, yakni Junior Make Up Artist dan Professional Make Up Artist.

Babak kualifikasi dimulai dengan penyeleksian foto dari tiga buah foto yang dikirimkan masing-masing peserta. Jumlah peserta disaring menjadi 30 orang untuk selanjutnya ditetapkan sebagai finalis. Para finalis kemudian diundang ke Jakarta untuk kunjungan ke pabrik Martha Tilaar.

"Rabu (20/5) lalu, kami mengajak mereka untuk factory visit. Kepada setiap finalis kami menanyakan sejauh mana kecintaan dan kesetiaan mereka terhadap produk PAC, dan pertanyaan lain. Untuk peserta dalam kategori Junior Make Up Artist, misalnya, ditanya sudah berapa lama berkecimpung di dunia make up artist, sedangkan untuk kategori Professional Make Up Artist, ditanya seputar prestasi yang pernah dia raih," beber Deby T Wibisana, Marketing Manager PAC ditemui di tempat yang sama.

Tahap penyeleksian kedua kategori diakhiri dengan pemilihan pemenang yang dinilai ketat oleh beberapa juri ternama. Sederet nama, di antaranya Wulan Tilaar,Deputy General Manager PT Martha Beauty Gallery, Ria Lirungan (perwakilan MRA Media), penata rambut ternama Jhonny Malato, desainer Deden Siswanto, Haryo (perwakilan Mal Kelapa Gading), Dynand Fariz, Pendiri Jember Fashion Carnival dan Debby T Wibisana, Marketing Manager PAC.

Pemenang kategori Junior Make Up Artist adalah Siti Aljumaiyah dengan tema riasan Green Spark (Medan), Jemmy Hermawan dengan tema riasan Sophisticated Lady (Solo), dan Maya Kusumadewi dengan tema riasan Evening Make Up (Surabaya). Ketiganya mendapat scholarship di Puspita Martha International Beauty School (commercial make up, advance make up, dan hair styling) selama tiga bulan.

Sedangkan untuk kategori Professional Make Up Artist didapat nama pemenang adalah Dirman mengusung tema riasan Blue Ice (Samarinda), Wanny mengusung tema riasan Locaoriental, dan Yuyu mengusung tema Cleopatra (Bandung). Ketiganya mendapat hadiah liburan ke Hong Kong.

Tantangan untuk pemenang

Untuk makin memeriahkan "Gading Beauty Award 2009" yang berlangsung tiga kali, PAC Martha Tilaar menantang para pemenang kategori Professional Make Up Artist 2007, 2008, dan 2009 dalam sebuah perlombaan. Kesembilan pemenang tersebut bertarung dalam dua kategori, yaitu Evening Make Up dan Bridal Make Up.

Dua pemenang terbaik yang lolos seleksi akan diberangkatkan PAC untuk berkompetisi dalam ajang "33rd Asian Hairstyling & Make Up Competition 2009" tingkat Asia, di Hong Kong 19-20 Juni 2009 mendatang.

"Kami melihat dari tahun ke tahun ternyata teknik mereka semakin bagus. Meski para junior belajar otodidak, mereka punya dasar make up yang cukup kuat. Riasan yang diusung para pemenang terlihat simpel, tapi unik dan tidak harus dipenuhi aksesori," papar Deby yang juga menjadi juri dalam ajang ini.

Lipstik pencil "Ethnocology"

Di acara tersebut, PAC Martha Tilaar juga kembali meluncurkan produk limited edition lipstick pencil bertemakan Sebagai tema besar, "Ethnocology" memayungi berbagai warna lipstik yang akan dibuat dalam jumlah terbatas per subtema. Untuk subtema pertama, PAC mengeluarkan koleksi Exoriental, yang terinspirasi dari indahnya nuansa dan warna-warna oriental.

Sepuluh jenis warna lipstick pencil di bawah subtema tersebut adalah Glossy Bare, Glossy Black Cherry, Purple Tint, Frozen Rose, Ripe Apple, Tasty Brown, Reddish Brown, Sparkle Fuchsia, Pure Red, dan Electric Orange.

"Lipstick pencil ini dulunya sempat populer di dunia make up dekoratif, tapi sempat tenggelam karena kalah pamor dengan bentuk lipstik lainnya. Padahal kalau diperhatikan, lipstick pencil adalah beauty tool yang sangat penting karena mampu membentuk dan mengoreksi bentuk bibir sesuai keinginan Anda, menjadi lebih tipis atau sebaliknya," jelas Verly Elinda.

Lipstick pencil ini tidak akan membuat bibir kering karena mengandung pelembab dan diperkaya Vitamin E. Teksturnya yang lembut juga langsung menempel sempurna. (ftr)
(tty)
Sumber :http://lifestyle.okezone.com/read/2009/05/22/29/222209/inilah-pemenang-gading-beauty-awards

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: