Rambut Anak-Anak juga Boleh di-Creambath

1
12.57
From Wanita-gaya

BANYAK orang mengenal creambath sebagai salah satu bentuk perawatan untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut. Tapi selama ini creambath identik dengan orang dewasa, padahal creambath ternyata boleh dilakukan anak-anak.

Perawatan sedini mungkin akan berdampak baik pada perkembangan rambut anak-anak kelak saat mereka dewasa. Treatment yang diberikan tentu disesuaikan dengan kondisi rambut anak, baik produk maupun tahapan perawatannya. Di Indonesia sendiri, sudah ada KiddyCuts, salon khusus anak-anak.

Rudy Hadisuwarno selaku Komisaris Utama KiddyCuts mengatakan, creambath anak-anak idealnya dilakukan tiap dua minggu, sama seperti pada orang dewasa. Sebenarnya, bisa saja setiap minggu, terutama jika jenis rambut anak kering ataupun aktivitasnya banyak bergumul di bawah matahari.

"Setiap anak dengan jenis rambut apapun bisa creambath. Hanya, untuk kulit rambut yang terlalu berminyak, jangan di-massage terlalu keras karena akan memicu produksi minyak lebih banyak. Apalagi, akar rambut anak masih lunak," ujar Rudy saat ditemui usai acara peluncuran rangkaian produk perawatan rambut anak KIDDYGEAR di Hotel Ibis Tamarin, Gumarang Room, Jl. Wahid Hasyim Jakarta Pusat, Kamis (16/4/2009).

Setelah tahap massage, rambut di-steam selama sekira 10 menit. Biasanya, pihak salon akan menanyakan, anak ingin pakai steamer atau handuk hangat. Temperatur pada steamer yang digunakan diatur sesuai kebutuhan dan kenyamanan anak.

"Untuk anak-anak saya sarankan sebaiknya pakai handuk hangat mengingat kondisi akar rambutnya yang masih rentan," tegas penata rambut yang telah malang melintang di dunia kecantikan sejak 1968 ini.

Creambath ada baiknya dilakukan pada anak-anak usia 5 tahun ke atas. Tetapi, bisa juga dilakukan pada anak usia 3 tahun yang cenderung banyak kegiatan, seperti artis atau model cilik. Alasannya, rambut mereka kerap diwarnai dan banyak bersentuhan dengan hair spray. Creambath akan menjaga kesehatan rambutnya dengan baik. Jika perlu, anak bisa pula melakukan hair masker.

Bahan yang terkandung dalam produk creambath KIDDYGEAR diantaranya ekstrak stroberi, ekstrak raspberry, ekstrak pepaya, vitamin B, dan vitamin C yang baik untuk menguatkan akar rambut serta melembutkan rambut anak yang kusam dan susah diatur.

Dalam rangkaian KIDDIGEAR, selain produk creambath Rudy pun meluncurkan produk serum rambut untuk bayi. Segala jenis rambut bayi bisa diaplikasikan serum. Cara pakainya seperti hair tonic, yakni dioleskan di kulit kepala, setidaknya dua hari sekali setelah keramas. Bahan serum terdiri atas minyak kemiri, lidah buaya, dan seledri. Serum diformulasikan khusus untuk bayi agar akar rambutnya lebih kuat, subur, serta bercahaya.

Ada pula kids shampoo seharga Rp28 ribu dengan aroma stroberi dan bubble gum yang dibuat dengan formula khusus untuk anak-anak, tidak pedih di mata, dan dilengkapi vitamin B sehingga rambut anak lebih sehat dan bercahaya.

Juga kids hair gel seharga Rp25 ribu beraroma anggur yang segar dan dibuat dengan formulas khusus untuk anak-anak agar rambut anak lebih gaya dan mudah ditata. Rudy berani mengklaim produk kids hair gel ini adalah yang pertama di Indonesia.

Rangkaian produk perawatan rambut anak KIDDYGEAR sejauh ini hanya bisa dibeli di 20 outlet KiddyCuts di seluruh Indonesia dan di salon Rudy Hadisuwarno. Rencananya, tahun 2009 ini akan dipasarkan pula di supermarket.
(ftr)
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/04/16/195/211296/rambut-anak-anak-juga-boleh-di-creambath

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

1 comments:

I Komang mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.