Okky Asokawati: Make Up Itu Perlu

0
09.12
From Wanita-gaya

MAKE UP bagi seorang public figure punya peran luar biasa. Sebagai media interaksi dengan orang lain, make up tak lagi dianggap penunjang penampilan, tapi kebutuhan yang tak bisa ditinggalkan.

Bagi seorang muslimah yang menutup auratnya, wajah menjadi media interaksi utama mereka dengan pria. Ekspresi, bahasa tubuh, pilihan kata-kata, dan sebagainya, jadi poin lain yang juga turut menentukan. Mungkin demikian pandangan kaum pria menilai wanita berkerudung.

Tak heran jika Okky Asokawati, seorang peragawati kawakan yang kini telah berkerudung, memerhatikan benar make up dan perawatan wajah. Make up dirasakannya mampu menutupi kekurangan pada wajah dan membuat wajah terlihat cerah.


"Make up itu perlu. Jadi kapan pun berhubungan dengan orang, saya harus berias. Make up menjadi imej penampilan kita secara keseluruhan," tutur Okky saat ditemui usai peluncuran buku "Muslimah's Light Make-up" di Rumah Kriya Asri, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (14/4/2009).

Bahkan untuk kesempatan sehari-hari, wajah Okky tak pernah lepas dari make up. Yang biasa diaplikasikannya adalah pelembap dan bedak tabur. Dan saat harus menghadiri acara formal, Okky menambahkan foundation, two way cake dengan spoon yang tidak dibasahi, dan lipstik.

Beberapa jenis make up yang sangat diandalkannya untuk menutupi kekurangan pada wajah adalah shading, maskara, dan eyeliner. "Soalnya kontur tulang wajah saya nggak tajam. Tulang hidung dan tulang alis nggak tinggi, mata juga tidak terlalu besar. Tidak seperti wanita Timur Tengah yang tanpa dibuat garis atau shading, wajahnya sudah proporsional," ujar wanita ramah yang hari itu terlihat cantik dengan padanan busana kurung warna gold.

Setebal apa pun make up dibaurkan di kulit, tak akan menempel sempurna jika sel kulit mati pada wajah menumpuk. Untuk mengatasinya, wanita berusia 48 tahun ini rajin perawatan mikrodermabrasi di klinik kecantikan tiap tiga bulan. Mikrodermabrasi adalah tindakan pengelupasan kulit menggunakan alat khusus dengan bahan utama kristal halus.

"Kalau nggak sempat, saya pakai produk dokter langganan di daerah Radio Dalam, Jakarta Selatan. Namanya 'Skin Recon' (Reconstruction). Saya sudah pakai produk perawatan itu sejak terjun di modeling, kira-kira umur 20 tahun. Saya perawatan dengan dokter biasanya cuma untuk suntik jerawat," ujar Pemilik OQ Modelling ini.

Seiring pertambahan usia, elastisitas kulit wajah juga menurun. Okky sendiri merasakan kulitnya menjadi lebih kering. Kalau sudah begitu, ibu dari Tanisa Diva Siti Murbarani dan Queentadira Asokawati Padmodimuljo ini mengambil jalan untuk mengoleskan moisturizer berjenis lotion sesering mungkin.

"Saya berikan perhatian untuk kulit. Moisturizer khusus untuk mata, wajah, dan tangan. Untuk yang masih usia muda, mungkin bisa dicampur aduk penggunaannya, tapi seusia saya tidak bisa. Untuk tujuan mengurangi kerut mata, smilling line, dan tangan, kandungan kelembapannya berbeda-beda," urainya yang punya kebiasaan minum tiga gelas air putih saat bangun tidur pagi.
(tty)
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/04/15/195/210794/okky-asokawati-make-up-itu-perlu

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: