Kulit Halus dengan Waxing with Sugaring

1
11.25
From Wanita-gaya

UNWANTED hair seperti rambut atau bulu-bulu di daerah kaki, lipatan lengan, bikini line atau bulu-bulu halus di daerah wajah, lengan, dan sebagian alis atau seluruh wajah, sering membuat perempuan kurang percaya diri. Karena itulah, berbagai teknik hair removal dilirik. Salah satunya adalah waxing with sugar.

Waxing merupakan salah satu teknik menghilangkan rambut atau bulu-bulu halus pada tubuh. Dalam waxing with sugaring, bahan dasar yang digunakan adalah gula cair yang dicampur dengan berbagai bahan alami seperti madu, lemon. Teknik sugaring ini higienis karena hanya sekali pakai. Selain itu, sugaring yang berbahan alami ini juga hanya menempel pada batang rambut atau bulu, dan bukan kulit, sehingga tidak terasa sakit ketika diangkat.

Peralatannya mudah. Bahan utamanya adalah gula cair, kertas wax, bedak bayi agar bulu halus mudah terangkat, after wax lotion guna mencegah iritasi serta mendinginkan kulit, dan cairan antiseptik untuk membersihkan bagian tubuh yang akan di-sugaring. "Manfaat dari treatment ini adalah kulit terasa lebih halus dan bersih sehingga membuat klien lebih percaya diri," jelas Nine Wahab, pemilik Bloom Women Spa yang terletak di kawasan Proklamasi, Jakarta Pusat ini.

Prosesnya juga sangat mudah. Pertama, bagian yang akan di-waxing dibersihkan dengan air antiseptik. Setelah itu, dioleskan bedak untuk memisahkan rambut-rambut atau bulu-bulu yang satu dengan yang lain. Kemudian bagian yang akan dirawat dioleskan sugaring. Lalu kain wax ditempelkan ke atas sugaring tadi. "Rasa sakit saat penarikan kain wax terasa seperti digigit semut saja. Semakin cepat tarikan kain, rasa sakit pun semakin minimal," tambahnya.

Bagian-bagian yang bisa di-wax, antara lain, fulles, half leg, full arm, half arm, under arm, area intim seperti bikini line, Brazillian dan Hollywood, dan upperlips dan wajah. "Lamanya pengerjaan sangat tergantung pada tekstur rambut atau bulu halus dan juga bagian mana yang ingin di-sugaring. Pengangkatan dengan sugaring ini dapat bertahan 4-6 minggu, tergantung pada tiap orang. Rambut atau bulu halus yang di-sugaring akan tumbuh lebih halus. Apabila dilakukan secara rutin, akan menipis perlahan. Bahkan untuk kasus tertentu akan hilang sama sekali," jelasnya.

Untuk kasus kulit yang sangat sensitif atau klien yang sedang datang bulan-pada saat ini hormon dan kulit menjadi lebih sensitif daripada biasanya-akan timbul warna merah akibat iritasi. Hal ini dapat diminimalisir dengan after wax lotion yang berguna untuk mendinginkan kulit dan menghilangkan iritasi. Siapa saja dapat mencoba teknik ini, kecuali mereka yang baru saja melakukan operasi plastik atau melakukan proses pengelupasan kulit dengan laser atau obat yang cukup keras.
(Genie/Genie/tty)
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/04/14/195/210492/kulit-halus-dengan-waxing-with-sugaring

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

1 comments:

Izmi Annisa mengatakan...

Sugaring itu tidak berbahaya kan? Setelah memakai sugaring bulu akan tumbuh lebih lebat atau gimana? Minta sarannya ya:) thankyouu