Kiat Atasi Kulit Berminyak

0
10.43
From Wanita-gaya

MASALAH sering kali menghinggapi pemilik kulit wajah berminyak. Wajah yang mulus jadi terlihat mengkilap dan berjerawat. Bisa dibayangkan betapa repotnya perawatan yang harus dilakukan terhadap jenis kulit yang satu ini.

Pilihan perawatan yang bisa dilakukan adalah mengurangi keluarnya minyak secara berlebihan, baik dengan cara alami maupun menggunakan produk-produk kecantikan. Seperti dikutip The Sun, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mengatasi kulit bermintak, antara lain:

Kenali jenis kulit dan jenis perawatannya

Kulit berminyak ditandai dengan penampilan yang mengkilap dan kusam. Ini disebabkan oleh produksi kelenjar minyak yang sangat aktif. Umumnya, bagian yang berminyak akan terlihat mengkilap. Ukuran pori-pori kulit berminyak juga termasuk besar. Akibatnya, orang yang memiliki jenis kulit ini akan sering berjerawat.

Untuk menjawab permasalahan itu, Anda membutuhkan produk khusus kulit berminyak yang membantu kulit menjadi bersih dan tidak kusam. Penampilan kulit wajah pun semakin memesona.

Untuk mengatasi masalah kulit berminyak, Neutrogena menciptakan produk kecantikan "Visibly Clear Oil Free Make-Up Remover." Perawatan ini tak membuat kulit Anda kembali berminyak.

Pilihlah produk perawatan kulit wajah, baik sabun maupun pembersih yang dapat menutup pori-pori. Coba "Clarins Gentle Foaming Cleanser" yang akan memberikan keseimbangan pada kulit berminyak.

Anda juga dapat memakai scrub wajah atau masker untuk membuat wajah terasa lebih bersih. "Garnier Pure 3-in-1 Wash, Scrub And Mask" dapat menjadi pilihan. Masing-masing produk seharga 4,99 poundsterling, akan menghilangkan komedo dan masalah kulit lainnya.

Untuk hasil akhir, Anda dapat memakai pelembap yang didesain untuk membuat kulit selalu kering. Anda dapat mencoba "Lancome Pure Focus Moisturising Lotion" atau "Simple Oil Balancing Moisturiser."

Atasi dengan make up tepat

Wanita lebih banyak memiliki masalah dengan kulit berminyak. Meski begitu, bukan berarti kaum hawa tidak dapat menutupinya dengan make up. Hanya saja, Anda harus memilih make up yang tepat. Sebab kulit berminyak akan bertambah rusak jika ditutupi make up, jadi Anda harus selektif memilih produk kosmetik.

Pilihlah foundation yang telah dilengkapi formula khusus untuk mengatasi kulit berminyak, seperti "Bobbi Brown Oil Free Even Finish Foundation." Sebanyak 100 persen kandungannya memiliki formula bebas minyak yang membuat kulit terlihat segar sepanjang hari. Anda juga dapat mencoba "Natural Collection Shine Away Foundation."

Gunakan bedak di kelopak mata Anda sebagai dasar untuk pewarnaan mata. Lalu gunakan bedak sebelum membubuhi eyeshadow. Bedak digunakan sebagai media penyerap minyak.

Kulit berminyak juga dapat membuat maskara yang digunakan berantakan, mencoreng wajah Anda, dan membuat seperti mata panda. Karena itu, Anda dapat menggunakan maskara waterproof yang tahan sepanjang hari.(nsa)
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/04/29/195/215100/kiat-atasi-kulit-berminyak

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: