Cegah Keriput dengan Cream Lavender

0
13.47
From Wanita-gaya

POLUSI, perubahan cuaca, dan sinar matahari membuat kulit menjadi kering, keriput, dan rusak. Tapi Anda tidak perlu khawatir. Sekarang sudah ada cream lavender yang akan menutrisi kulit.

Perawatan kulit wajah sangat penting bagi setiap perempuan. "Kita sering berada di luar rumah karena penuh dengan kegiatan setiap hari. Sehingga diperlukan perlindungan kulit dari polusi, asap kendaraan bermotor dan sinar UV," kata Nurul Aida, pemilik Guzel House, Traditional Spa & Salon di Jalan KH Achmad Dahlan Nomor 10 Lantai 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menurut Nurul, jika terlalu lama berada di bawah paparan sinar matahari, akan muncul garis-garis halus dan kerut pada wajah. "Hal ini juga dipengaruhi oleh pola hidup kita. Jika kita jarang olahraga dan merokok, kerutan akan mudah timbul," terang Nurul. Karenanya, dibutuhkan perawatan kulit (facial) yang tepat agar kulit kembali halus dan kencang. Facial, sambung Nurul, dapat dilakukan seminggu sekali karena setiap hari perempuan terkena sinar matahari, terpapar AC, terkena polusi, dan sering memakai kosmetik. "Karena itu, dibutuhkan facial seminggu sekali agar kulit wajah dapat meregenerasi sel-sel kulit mati dan menghilangkan kotoran-kotoran yang menempel pada wajah," katanya.

Facial dengan cream lavender dapat membuat wajah kembali segar, bersinar, dan bebas dari kerutan. "Cream lavender sangat bagus untuk menutrisi kulit dan mengurangi kerutan pada wajah," sambung Nurul. Lavender memiliki beragam khasiat yang bagus untuk kulit. Selain sebagai antiiritasi dan mengatasi infeksi pada daerah kewanitaan, lavender juga berfungsi meningkatkan regenerasi sel-sel kulit serta dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.

Sejak dulu lavender memang terkenal memiliki banyak khasiat. Tetapi jarang yang menggunakan lavender sebagai krim untuk facial. "Kebanyakan lavender digunakan untuk badan dan aromatherapy," imbuh Nurul. Padahal lavender juga dapat digunakan untuk mengatasi kerutan serta menghaluskan kulit wajah.

Selain menggunakan lavender, juga digunakan chamomile romance dan jojoba oil serta citrus accid. "Penambahan bahan-bahan lain berguna agar wajah lebih cerah dan lembut," tandas Nurul.

Berikut ini tahap perawatan wajah dengan lavender:

Pembersihan
Bersihkan wajah dari sisa-sisa make up, kotoran dan minyak dengan spons wajah dan air hangat.

Peeling
Lalu berikan peeling atau biasa disebut eksfoliasi pada wajah. Peeling berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati agar proses regenerasi kulit optimal dan kulit menjadi lebih halus. Peeling juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat, baik yang berupa noda hitam, maupun bekas jerawat yang berlubang.

Face soap
Setelah eksfoliasi atau peeling, wajah dibersihkan dengan spons. Lalu wajah dicuci kembali dengan cleanser atau face soap untuk menghilangkan sisa minyak atau sisa cream yang sebelumnya telah digunakan. Kemudia, sisa-sisa sabun diangkat dengan spons basah.

Massage
Setelah itu, massage pada wajah dengan cream atau lotion khusus facial massage. Pemijatan ini berfungsi melancarkan peredaran darah di wajah, mengurangi kerutan dan menjaga elastisitas kulit. Kemudian bersihkan wajah kembali dengan air hangat.

Pengangkatan komedo
Setelah pemijatan, dilakukan sedot komedo dengan alat atau vacum.

Masker
Selanjutnya adalah pemakaian masker wajah yang mengandung essential oil. Pengolesan masker dimulai dari bawah dagu menuju ke atas untuk dapat mengencangkan wajah.

Serum
Lalu wajah diberi serum yang mengandung essential oil lavender. Agar serum terserap secara optimal digunakan alat seperti roller yang dialiri serum berdaya sangat rendah. Dan roller ini tidak menyakitkan.
(Genie/Genie/tty)
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/04/27/195/214223/cegah-keriput-dengan-cream-lavender

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: