Perawatan Sederhana Kuku & Kulit Tangan

From Wanita-gaya

SELAMA ini Anda hanya memedulikan wajah dan tubuh terlihat indah. Padahal, bagian tubuh lain seperti kulit tangan dan kuku pun perlu perhatian ekstra.

Seperti dikutip SheKnows, perawatan kulit tangan dan kuku bisa dilakukan dengan mudah dan minim biaya, di antaranya:

Oleskan pelembap

Usai mencuci telapak tangan dengan sabun pembersih, Anda jangan langsung melakukan aktivitas lain. Sebaiknya Anda mengoleskan pelembap terlebih dahulu. Pilihlah lotion yang sesuai jenis kulit atau yang mengandung minyak zaitun dan lidah buaya yang berkhasiat melembutkan kulit luar kedua tangan Anda.

Konsumsi multivitamin

Konsumsi multivitamin (vitamin A, B kompleks, C, dan E) sangat baik untuk mempercepat peremajaan kulit. Vitamin C dan E sangat ampuh menangkal sinar matahari yang jahat bagi kulit, sedangkan vitamin A membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Begitupun dengan vitamin B kompleks yang bermanfaat bagi kesehatan kulit, kuku, dan rambut.

Manicure

Anda dapat melakukan manicure sebagai bentuk perawatan kulit tangan Anda. Tidak hanya kulit tangan yang menjadi cerah, tetapi bagian kuku Anda pun menjadi sehat dan menarik.

Peremajaan kulit

Sama seperti kulit wajah dan tubuh yang terkadang membutuhkan proses pengelupasan kulit, kulit pada kedua tangan pun memerlukan proses yang sama sehingga kulit tangan terlihat semakin cerah. Cara mudah meremajakan kulit tangan dengan menggunakan gula atau garam yang dijadikan sebagai butiran scrub pada kulit tangan Anda. Aplikasikan setiap dua hingga tiga kali sepekan pada kulit tangan Anda. Selanjutnya, gosok secara mendalam pada kulit kering atau kulit mati Anda. Dalam sekejap, kulit tangan Anda pun semakin cerah dan lembut.

Selamat mencoba!
(tty)
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/03/03/195/198041/perawatan-sederhana-kuku-kulit-tangan

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll