Nutrisi Kulit Kering

From Wanita-gaya

SAAT pergantian musim, kulit terasa lebih kering. Menutrisi kulit kering dengan sejumlah perawatan akan memberikan mineral dan vitamin untuk melembapkan kulit.

Kulit kering dapat dilihat dengan penampakan bagian permukaan yang pecah-pecah dan kasar. Kulit kering biasanya disebabkan oleh kurangnya kelembapan pada kulit, bukan minyak. Cairan untuk melembabkan terjebak dalam kulit sehingga permukaan kulit nampak ketat atau bersisik.

Ditilik dari sebabnya, kulit kering disebabkan oleh banyak faktor, seperti terlalu sering mandi dan menggosokan sabun batang langsung ke kulit.

Menjaga kondisi kulit dari kekeringan bisa dilakukan dengan cara mudah berikut ini, seperti dikutip dari SheKnows.

Pelembap

Karakteristik kulit kering adalah kulit cenderung bersisik. Oleskan pelembap dengan kandungan cukup air yang dibutuhkan bagi kulit kering Anda. Oleskan lagi tiap beberapa jam, seperti setelah kulit terkena air ataupun saat berada lama di ruangan ber-AC. Gunakan produk-produk perawatan kulit lainnya yang memiliki kandungan pelembap agar kelembapan kulit terjaga baik.

Air putih

Menyeimbangkan kondisi cairan tubuh di dalam tubuh dapat Anda lakukan dengan mengonsumsi air mineral minimal delapan gelas per hari. Dengan memperbanyak minum air mineral, kulit akan bercahaya, elastisitasnya pun terawat baik.

Tabir surya

Jika Anda harus beraktivitas di luar ruangan, oleskan tabir surya atau lotion antisinar UV pada kulit secara merata. Produk perawatan ini berfungsi memberikan perlindungan bagi kulit Anda dari terpaan sinar UV yang membuat kulit kusam dan semakin kering.

Scrub

Anda dapat mengangkat sel kulit mati dengan rajin menggunakan scrub, seperti scrub bengkoang yang dapat mencerahkan kulit. Setelah scrubbing, Anda dapat mengoleskan minyak zaitun secara merata agar kulit lembap. (ftr)(tty)
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/03/23/195/204047/nutrisi-kulit-kering

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll