Jamur Ovalis, Bakteri Perusak Keindahan Rambut

0
10.04
From Wanita-gaya

RAMBUT, mahkota kebanggaan kaum hawa. Si dia pasti terhanyut dalam suasana romantis saat membelai rambut Anda yang terjaga keindahannya.

Tahukah Anda apa yang menyebabkan rambut wanita metropolitan lebih sering mengalami kerusakan rambut? Menurut Supervisor Marketing & Communication Johnny Andrean, Osmond Kitrana, kerusakan rambut, seperti bercabang, kering, dan berketombe dialami oleh wanita yang malas membersihkan dan merawat rambut, terutama wanita yang tinggal di perkotaan.

Menurutnya, rambut menjadi mudah diserang jamur ovalis, bakteri yang bisa dengan sangat mudah menempel di kulit dan menyebabkan ketombe tumbuh merajalela. Faktor penyebab kemunculannya, antara lain udara lembap, polusi asap kendaraan, stres tinggi, dan tingkat produktivitas minyak berlebih pada kulit kepala.

"Jamur ovalis itu bakteri yang mudah nomplok di kulit kepala. Kalau kondisi kepala dan rambut kita tidak bersih dan berminyak, bakteri ini akan mudah menempel. Rambut pun akhirnya berketombe dan gatal-gatal," ujar Osmond saat ditemui usai acara "JA Treatment Series" di Jhonny Andrean Salon di Grand Indonesia West Mall Lantai 1, Jakarta, baru-baru ini.

Osmond mengingatkan, wanita sepatutnya menjaga keindahan rambut dengan perawatan yang rutin dan cermat. Untuk masalah rambut bercabang, solusi terbaik adalah creambath dengan serat bambu yang kaya nutrisi. Untuk rambut yang bermasalah akibat pewarnaan, Osmond menyarankan untuk creambath dengan produk perawatan mengandung bahan kembang sepatu, sebab mampu memberikan ketahanan pada warna rambut.

"Baru tahu kan kalau sebenarnya tidak hanya lidah buaya dan alpukat yang baik untuk perawatan rambut? Serat bambu dan kembang sepatu itu ternyata memiliki khasiat besar. Selanjutnya, untuk menghaluskan rambut, Anda bisa melakukan perawatan smoothing yang memiliki kandungan mineral dan oksigen," paparnya. (ftr)
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/03/18/195/202452/jamur-ovalis-bakteri-perusak-keindahan-rambut

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: