Hilangkan Lelah dengan Hot Stone Massage

0
15.18
From Wanita-gaya

KULIT kusam dan wajah tak cerah sebetulnya tidak hanya disebabkan oleh kesalahan perawatan, tetapi juga oleh stres dan kelelahan. Dua kondisi itu bisa menghilangkan sinar kecantikan. Untuk mengatasi stres dan kelelahan, Anda bisa mencoba hot stone massage. Treatment itu tak hanya membuat otot-otot Anda kembali relaks, tetapi hati Anda juga tenang.

Dalam dunia kecantikan, batu digunakan sebagai mediator kesehatan tubuh dan ketenangan jiwa. Batu yang digunakan pun bukan batu sembarangan. Batu yang digunakan adalah batu basalt yang berasal dari gunung berapi. Batu-batunya beraneka warna, antara lain dark black, light black, dark grey dan light grey. Keunggulan batu ini adalah menahan energi panas lebih lama.

Batu inilah yang dugunakan dalam hot stone massage. "Hot stone massage merupakan perpaduan teknik massage antara massage ayuverda seperti yoga, Chi yaitu energi vital yang ada di tubuh, meditasi dari shiatsu dan juga Swedish yang lebih memusatkan perhatian pada pernapasan dengan massage lembut dan perlahan," jelas Dian Mustika Dewi, Public Relations dari Gaya Spa.

Awalnya pasien menikmati foot bath. Setelah itu, batu-batu basalt dipanaskan dalam air. Lalu batu diletakkan pada 7 titik cakra atau reiki di tubuh. Untuk titik cakra, batu diletakkan pada bawah dan atas pusar, di bawah area jantung, area jantung, clavikula, dan di tengah dahi. Sedangkan pada titik reiki, batu diletakkan pada area jantung, clavikula, hidung dan di tengah dahi.

"Untuk reiki, berguna untuk pencernaan dan aura pada tubuh. Sedangkan titik cakra bermanfaat untuk energi, emosi dan juga pencernaan. Dan kedua titik tersebut berguna untuk mengeluarkan energi negatif dan memasukkan energi positif," terangnya.

Mengapa batu harus dipanaskan? Karena batu yang hangat akan menyeimbangkan fungsi titik-titik cakra dan reiki di tubuh, sehingga pasien merasa lebih baik dan tentram. "Tingkat panas atau hangatnya batu tergantung selera atau ketahanan pasien. Apabila masih terasa panas di tubuh pasien, biasanya terapis akan mendinginkannya dengan handuk," sambung Dian.

Batu basalt ini juga digunakan sebagai alat pijat. Setelah Olive oil dioleskan pada tubuh, batu yang hangat itu digunakan untuk massage dengan tekanan tertentu di seluruh tubuh. Dengan demikian, paduan kehangatan dan tekanan dari batu yang keras terasa sangat efektif melemaskan perawatan ini, pasien akan merasa lebih relaks. Badannya yang terasa sakit-sakit sehabis beraktivitas menjadi lebih lega, tenang," terang Dian.

Akan lebih baik jika hot stone massage ini dilakukan sekali dalam dua minggu selama dua bulan. Lamanya waktu treatment adalah 60 menit. Perawatan ini tidak memiliki efek samping dan bisa dijalankan oleh siapa saja yang berusia di atas 20 tahun.
(Genie/Genie/tty)
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/03/23/195/203899/hilangkan-lelah-dengan-hot-stone-massage

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: