Cara Sederhana Tampil Memesona

From Wanita-gaya

TAK PERLU merogoh kocek dalam-dalam untuk tampil maksimal. Asal tahu triknya, tampil cantik bukanlah impian.

Wanita mana yang tidak ingin tampil cantik dan menarik secara fisik? Segala cara akan dilakukan. Mulai dari operasi plastik, menyuntik collagen ataupun memberi wajah dengan make up supertebal. Namun, make up supertebal terkadang justru tidak membuat penampilan menjadi lebih cantik atau menarik, bahkan justru menurunkan nilai penampilan Anda. Karena itulah Anda harus tahu bagaimana triknya menggunakan make up yang tepat sehingga menghasilkan make up yang sempurna.

Joanne Elliot, pengasuh situs kecantikan free-beautytips. com memaparkan cara-cara "pintar" untuk memakai make up yang tepat, untuk acara apa pun, hari apa pun, dan sesibuk apa pun Anda.

Siapa yang tidak kenal dengan foundation? Benda yang satu itu adalah salah satu benda terpenting bagi Anda penggemar tata rias. Foundation merupakan dasar dari make up Anda. Memilih warna foundation pun tidak bisa sembarangan. Warnanya harus sesuai dengan tone warna kulit Anda, jangan sampai terlalu terang ataupun terlalu gelap.

Secantik apa pun Anda, penampilan Anda langsung akan turun nilainya saat kulit wajah Anda terlihat seperti memakai topeng. Perhatikan bagian rahang saat mengulas foundation ke wajah Anda. Jika Anda kurang rapi dalam memolesnya, alhasil foundation akan menghasilkan gradasi warna yang terlalu mencolok antara wajah Anda serta leher Anda. "Ada cara agar kulit Anda lebih terlihat bercahaya dan menawan, oleskan terlebih dahulu pelembap wajah dengan efek shimmer sebelum menggunakan foundation," saran Elliot.

Lingkaran hitam pada mata merupakan musuh dari setiap orang, terutama wanita. Memang ada banyak range produk yang menawarkan solusi untuk masalah ini, yaitu concealer mulai tone warna sampai tekstur yang beragam.

Jika Anda pikir Anda bisa menutupi kekurangan Anda tersebut dengan concealer dua tingkat warna lebih terang dari warna kulit Anda, maka itu justru merupakan suatu kesalahan.

Concealer dengan dua tingkat warna lebih terang yang diaplikasikan ke lingkaran hitam mata justru akan menghasilkan warna abu-abu pada sekitar mata Anda. Hal itu akan membuat mata Anda justru semakin terlihat tidak cerah. Mengoleskan concealer terlalu tebal juga tidak akan membantu Anda. Alih-alih lingkaran hitam menghilang, Anda malah akan terlihat terlalu menor dan seperti mengenakan topeng yang tebal.

"Perhatikan warna lingkaran hitam mata Anda. Jika warnanya seperti agak keabu-abuan, maka oleskan dahulu eyeshadow warna soft pink sebelum mengoleskan foundation. Tetapi jika lingkaran hitam mata Anda agak kebiruan atau gelap sekali, maka balurkan eyeshadow warna peach muda terlebih dahulu. Ini akan menyamarkan lingkaran hitam mata Anda tanpa membuatnya terlihat berlebihan," papar Elliot lagi.

Untuk hasil make up yang lebih natural, Anda bisa menggunakan bedak jenis loose atau tabur dan mengaplikasikannya dengan menggunakan kuas besar. Pastikan bedak tabur yang Anda beli bisa menyatu dengan kulit dan tidak menggumpal di atas kulit Anda.

" Tapi pastikan dulu wajah Anda tidak berminyak setelah menggunakan foundation. Caranya adalah dengan menempelkan tisu pada wajah. Tapi jangan digesek atau diusap ya. Ditekan-tekan secara perlahan saja." Saat mengaplikasikan blush on, pastikan Anda mengaplikasikannya hanya pada bagian tulang pipi Anda. Buat gradasi warna secara perlahan.

Jikalau Anda telanjur menyapukan blush on yang terlalu banyak, jangan panik. Anda tak perlu harus mengulang tata rias Anda dari awal lagi. Cukup tepuk-tepuk bagian tersebut dengan spons bedak sampai warnanya agak memudar. Untuk mata lelah, oleskan highlighter dengan shimmer tepat di bawah alis mata untuk membuat kesan segar. Dan jangan pernah lupakan eyeliner dan maskara untuk membuat mata jadi terlihat lebih hidup.

Untuk menyempurnakan penampilan akhir Anda, pilih warna lipstik yang tepat sesuai dengan acara. Untuk acaram alam hari, Anda bisa memilih lipstik warna berani atau warna gelap, sementara untuk siang hari, pilih warna-warna lembut.
(sindo//tty)
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/03/12/195/200664/cara-sederhana-tampil-memesona

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll