Cantik Luar Dalam di Hari Bahagia

From Wanita-gaya

MENJADI ratu sehari membutuhkan persiapan yang mendetail. From head to toe, semua mendapatkan perhatian khusus.

Tak cukup sekadar cantik untuk menjadi seorang pengantin. Banyak hal dibutuhkan agar aura anggun sang mempelai terpancar di hari bahagianya. Salah satunya melalui perawatan pre-wedding. Treatment ini bukan hanya memberikan kecantikan fisik semata, melainkan keseimbangan pikiran, tubuh, dan jiwa. Perawatan menyeluruh sebelum menikah ini tentu memiliki pengaruh besar saat hari H. Di antaranya, kebugaran fisik, pikiran dan jiwa yang lebih tenang, sekaligus kepercayaan diri untuk memasuki babak baru kehidupan.

Tidak ada jangka waktu yang benar-benar ideal untuk melakukan perawatan pre-wedding ini. Mereka yang memiliki waktu longgar, bisa melakukannya dalam rentang waktu enam bulan sampai satu tahun sebelum pernikahan digelar. Namun, bagi yang akan menikah dalam waktu dekat, pre-wedding treatment pun bisa dilakukan satu bulan maupun satu minggu sebelumnya.

"Kalau soal waktu, itu tergantung pada calon pengantinnya. Ada yang sudah melakukan persiapan dari enam bulan sebelumnya. Tapi perawatan itu juga bisa dilakukan dalam waktu satu bulan," sebut pemilik Teratai Spa Vina Fridiana Lirifa. Hal itu, wanita yang akrab disapa Vina ini, juga berkaitan dengan letak Teratai Spa yang berlokasi di daerah perkantoran. "Kebanyakan calon pengantin yang datang tidak punya cukup waktu. Karena itu, kami tawarkan perawatan intensif dengan waktu singkat," sebutnya.

Teratai Spa sendiri memiliki perawatan khusus sebelum menikah, yakni prameswari pre-wedding treatment, yang menggabungkan tradisi Jawa dan terapi spa modern. "Paket perawatan prewedding ini dikhususkan bagi wanita. Waktunya satu bulan penuh," sebut wanita yang juga berprofesi sebagai bintang iklan ini. Lebih lanjut, Vina menjelaskan, prameswari pre-wedding treatment dilakukan selama tiga minggu berturut-turut dengan tahapan berbeda. Minggu pertama, calon pengantin menikmati tahap relaksasi, detoksifikasi, pelangsingan, dan pembersihan bagian dalam.

"Di minggu pertama ini, perawatannya lebih ke dalam dengan adanya mandi rempah dan ratus wangi. Sementara untuk bagian luarnya, calon pengantin diberikan relaksasi dengan sweddish massage. Ada juga treatment detoksifikasi sekaligus pelangsingan dengan menggunakan bodywrap," sebut Vina.

Berlanjut ke minggu kedua, treatment yang diberikan lebih mengarah ke penyegaran dan pemutihan kulit. Di sini, calon pengantin akan dimanjakan dengan pijatan rileksasi, lulur pengantin, juga mandi susu dengan taburan bunga tujuh rupa. "Kami menyebutnya tahap refreshment & whitening," kata Vina.

Lalu, di minggu ketiga dilakukan perawatan yang lebih intensif. "Perawatannya dilakukan sebanyak dua kali dalam satu minggu, khususnya sehari sebelum pernikahan," sebut wanita berambut panjang ini. Seperti juga minggu kedua, treatment lanjutan ini pun mengkhususkan pada kecantikan kulit secara menyeluruh lewat body scrub dan lulur. Istimewanya, di perawatan terakhir ditambahkan hair spa agar mahkota kecantikan terlihat semakin indah di hari bahagia. Kendati prameswari pre-wedding treatment dikhususkan bagi wanita, Teratai Spa juga menawarkan perawatan bagi pasangan.

Melakukan pre-wedding treatment sudah menjadi hal yang penting bagi calon pengantin. Pendapat tersebut dikemukakan oleh Anggia Amalia. Wanita 26 tahun tersebut melakukannya di sebuah spa, tiga bulan sebelum hari pernikahannya. "Penting banget perawatan sebelum pernikahan, karena selain membuat kita terlihat lebih cantik dan bersinar di hari-H, juga sekaligus membuat kita siap luar-dalam," tutur wanita yang bekerja sebagai customer service di sebuah bank swasta ini.

Lebih lanjut, wanita yang akrab disapa Anggi ini menceritakan bahwa selain melakukan pre-wedding treatment di spa, dia juga melakukan ritual perawatan di rumah. "Ya, enggak selengkap yang di spa, kalau di rumah itu lebih ke perawatan pribadi kayak luluran, puasa, dan minum jamujamu tradisional," terangnya.

Adapun, untuk perawatan pre-wedding yang dilakukan di spa, Anggi merasa sangat puas. Menurut dia, perawatan tersebut dibagi ke dalam beberapa sesi, satu sesi setiap minggu dan dua sesi di mingguminggu terakhir mendekati hari H.
(sindo//tty)
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/03/05/195/198589/cantik-luar-dalam-di-hari-bahagia

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll