Wujudkan Riasan Seksi dan Glamor

1
14.01
From Wanita-gaya

SMOKEY EYES memang membuat tampilan wajah terlihat glamor. Apa jadinya jika make up smokey eyes itu lalu disandingkan dengan lipstik merah? Seksi dan glamor.

Semua wanita ingin tampil cantik. Dan mereka menempuh berbagai cara untuk mewujudkan keinginan tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan make up. Salah satu tren make up yang dapat menjawab keinginan tersebut adalah smokey eyes. Menurut Aldo Akira, seorang make up artist, make up smokey eyes dapat membuat seorang wanita terlihat lebih cantik dan seksi.

Hanya saja, butuh ketelitian dan kehati-hatian dalam membaurkan warna eyeshadow. "Butuh pembauran yang tepat untuk membuat make up smokey eyes," kata Aldo. Warna eyeshadow dan pembaurannya pada kelopak mata harus tepat. Tambahan lipstik merah akan membuat bibir dan keseluruhan penampilan akan terlihat unik dan seksi.

"Dengan menggunakan smokey eyes dan red lips, hasilnya akan terlihat glamor," tambahnya.

Berikut tahapannya:

Pembersihan wajah

Bersihkan wajah sebelum di-make up.

Foundation

Gunakan foundation padat satu tingkat lebih gelap dari warna kulit dan ratakan dengan spons. Setelah itu, aplikasikan foundation cair dengan kuas agar wajah terlihat lebih halus.

Shading

Untuk yang berpipi tembem, sapukan shading sepanjang bawah tulang pipi untuk membuat pipi terkesan tirus. Lalu berikan shading pada kanan dan kiri hidung supaya hidung terlihat lebih mancung.

Concealer

Banyak wanita memiliki masalah pada area bawah matanya. Untuk mengatasinya, berikan sedikit concealer pada bagian bawah mata untuk menyamarkan kantung mata.

Hidden blush

Blush on diaplikasikan setelah foundation, sehingga blush on berada di dalam dan bukan di luar lapisan bedak. Teknik ini membuat warna blush on menjadi lebih natural dan ringan. Warna yang digunakan adalah warna pink segar karena warna ini dapat membuat wajah merona sempurna.

Loose powder

Aplikasikan bedak tabur satu tingkat lebih terang daripada wajah dengan spons (dengan cara ditepuk-tepuk). Loose powder akan menyerap kelebihan minyak pada kulit wajah.

Compact powder

Berikan bedak padat dengan kuas. Bedak, yang harus senada dengan warna kulit wajah ini, menghaluskan dan menutupi noda-noda pada wajah.

Eyeshadow

Untuk membentuk smokey ayes, hal yang paling diutamakan adalah pembauran warna. "Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk mendapatkan kesan smokey eyes. Jangan terpaku harus menggunakan warna hitam saja," kata Aldo. Warna lain bisa dicoba, seperti, abu-abu muda, burgundy atau cokelat tua.

Eyeliner

Aplikasikan eyeliner hitam pada kelopak mata. Buat garis di kelopak mata mulai dari ujung dalam hingga batas bulu mata. Lalu dengan kuas eyeshadow, sapukan warna gelap di atas garis eyeliner yang telah dibuat. Oleskan eyeliner hitam di kelopak mata dan usahakan garis baru ini menempel dengan bulu mata. Setelah itu, sapukan lagi eyeshadow gelap. Secara perlahan baurkan eyeshadow naik hingga ke batas lipatan kelopak mata. Lalu sapukan eyeshadow berwarna terang seperti putih, atau silver sebagai highlight di ujung alis mata.

Alis

Hal yang pertama dilakukan adalah merapikan alis. Lalu bentuk alis dengan pensil alis warna cokelat.

Maskara

Jepit bulu mata dengan penjepit bulu mata. Untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus, tahan penjepit bulu mata lebih lama, kira-kira 30 detik. Setelah itu, gunakan maskara berfungsi untuk menebalkan dan melentikkan bulu mata. Pemilihan sikat pada maskara dengan sikat bentuk melengkung dapat membuat bulu mata terlihat lebih lentik. Maskara dengan sikat bundar membuat bulu mata terlihat lebih tebal. Sementara maskara dengan sikat berbentuk lurus membuat bulu mata terlihat lebih panjang.

Blush on

Sapukan blush on warna peach pada area tulang pipi dengan kuas, dengan cara memutar agar hasilnya lebih natural.

Lipstik

Sebelum menggunakan lipstik, oleskan foundation pada bibir, lalu tambahkan sedikit bedak agar lipstik tahan lama. Bingkai bibir dengan lipliner yang senada dengan warna bibir. Setelah itu, oleskan lipstik merah menyala dengan kuas. Karena warnanya mencolok, lipstik tak perlu terlalu banyak. Setelah itu, tambahkan sedikit lipgloss agar bibir terlihat sensual.

Finishing touch

Roll dan tata rambut. Sasak sedikit bagian rambut dan jepit menjadi buckle kecil.
(Genie/Genie/tty)
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/02/02/195/188562/wujudkan-riasan-seksi-dan-glamor

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

1 comments:

eko mengatakan...

waa.....h thanxs ea atas trik2,y hidup Q jadi lebih indah