Terapi Terbaru, Perawatan Rambut dengan Bir

From Wanita-gaya

CANTIK memukau tak selamanya hanya mengandalkan sapuan make up Yang justru tak boleh terlewatkan adalah perawatan sehari-hari. Untuk tujuan ini, Anda bisa memanfaatkan isi lemari es.

Selebritis Hollywood seperti Catherine Zeta Jones selalu tampil memesona. Rahasianya, ia rajin merawat diri dengan perawatan berbahan tradisonal. Seperti yang dikutip dari The Sun, pemenang piala Oscar yang kini tinggal di Chicago ini punya trik tersendiri dalam merawat rambut indahnya, layaknya sebuah kemewahan yang ditawarkan oleh spa. Dengan racikan tangannya, Catherine memanfaatkan bahan alami, seperti madu dan garam kasar yang dicampur dengan bir untuk menjadikan rambutnya sehat dan berkilau.

Lauren Naylor akan mebagikan beberapa tip mudah dan bermanfaat yang patut Anda coba di rumah untuk menjaga kecantikan, berikut ini:

Bir
Mencuci rambut dengan bir bisa membuat rambut menjadi lebih lembut dan berkilau. Hasilnya pun bisa dilihat dalam waktu singkat. Bir mengandung protein yang sangat berguna untuk pertumbuhan dan kekuatan rambut agar tidak mudah patah. Caranya, campurkan bir dengan air dan madu. Gunakan untuk keramas lalu bilas rambut dengan air hangat.

Madu
Kandungan pelembab dalam madu dapat memberikan nutrisi dan menghilangkan kotoran pada kulit. Kandungan antibacterial-nya membuat kulit menjadi lebih lembut. Khasiat madu untuk perawatan kulit akan sangat bermanfaat terutama untuk kulit yang sedang luka, kering, dan sentitif.

Garam kasar
Garam kasar merupakan metode yang paling sering digunakan untuk pengelupasan dan pengangkatan sel kulit mati. Konon, garam kasar berkhasiat menjadikan kulit terlihat bersih dan sehat. Caranya, campurkan garam kasar dengan madu atau minyak esens agar aroma yang dihasilkan bisa lebih lembut.

Teh basi
Banyak orang percaya bahwa teh basi dapat menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata. Tempelkan kantong teh yang Anda gunakan semalam selama 10 menit di bagian bawah mata. Kemudian, bersihkan mata dari kotoran yang melekat.

Mentimun
Tak hanya kantong teh, mentimun juga dipercaya bisa menyegarkan kembali mata. Caranya mudah, letakkan irisan mentimun pada mata Anda selama beberapa saat lalu bersihkan mata dari kotoran yang melekat. Kandungan asam ascorbic, Vitamin C, dan asam caffeic berfungsi menyejukkan kulit yang teriritasi.

Minyak zaitun
Untuk rambut kering dan rusak, gunakanlah campuran minyak zaitun dan minyak esens. Keduanya bekerja menjadikan rambut lebih mudah diatur dan lebih halus. Untuk rambut rusak, gunakan minyak zaitun, coconut milk, madu, dan satu butir telur. Aduk rata semua bahan lalu gunakan untuk keramas.

Kentang
Banyak wanita belum mengetahui bahwa kentang juga bermanfaat menyamarkan dan menghilangkan lingkaran hitam pada bawah mata. Irislah kentang menjadi beberapa bagian. Tempelkan pada bagian bawah mata lalu biarkan selama sepuluh menit. Bersihkan mata dari kotoran yang melekat. Kentang mengadung enzim catecholase yang biasanya digunakan pada kosmetik.
(ftr)

Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/02/03/195/188944/terapi-terbaru-perawatan-rambut-dengan-bir

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll