Suasana Spa di Asrama Puteri

From Wanita-gaya


HIDUP sebagai siswi di asrama khusus bisa jadi terasa membosankan karena menemui banyak hal monoton. Daripada berfokus diri pada hal negatif, saatnya ciptakan suasana positif di asrama Anda.

Menjadi mahasiswi yang wajib tinggal di sebuah asrama memang menyenangkan. Hari-hari dijalani bersama teman sebaya dalam jangka bertahun-tahun hingga masa perkuliahan usai. Di sisi lain, berkutat dengan kegiatan perkuliahan tentunya juga membosankan. Bayangkan, kita menjalani masa kuliah dengan berbagai hal sama, seperti ujian, menyelesaikan tugas kuliah, datang pagi hari, dan hal lainnya.

Temukanlah solusi untuk mengeluarkan Anda dari kebosanan itu dengan menciptakan suasana spa di asrama. Bersama teman sekamar, Anda bisa merasakan sensasi rileks dengan segala atribut layaknya sebuah spa, seperti dikutip dari SheKnows.

Ciptakan suasana spa di kamar asrama

Jika tidak memungkinkan bagi Anda untuk melakukan kegiatan spa di luar, kini Anda dapat membawa suasana spa di dalam kamar asrama. Cukup dengan meletakkan guling di lantai dan kompromikan bersama kawan sekamar untuk membawa handuk kecil dan peralatan pedicure/manicure. Mintalah dia untuk merawat kuku kaki dan tangan Anda, begitupun sebaliknya.

Sebelum ber-spa ria dimulai, sebaiknya ruangan kamar tidur diatur sedemikian rupa agar terasa nyaman. Adapun yang bisa Anda lakukan, adalah mematikan lampu, memasang lilin aromaterapi, mematikan televisi, pasang musik klasik dengan volume rendah, serta isi bath up dengan air hangat dan taburan bunga mawar dan minyak aroma melati.

Makanan sehat

Keseharian Anda terbiasa dengan jenis makanan ringan dan makanan cepat saji, kali ini ganti dengan jenis makanan yang sehat dan tidak mengandung lemak. Sediakan buah-buahan segar dan minuman jus buah, sehingga kala Anda lapar di tengah ber-spa ria, Anda bersama kawan dapat menikmatinya di dalam kamar.

Resep perawatan tradisional

Sebaiknya gunakan masker berbahan alami yang aman untuk kulit. Tujuannya agar kulit Anda yang sensitif tidak alergi. Oleskan masker pada wajah secara merata, diamkan sekitar 10 menit, lalu bersihkan wajah dengan air hangat untuk mengangkat masker yang telah mengering pada kulit wajah Anda.

Berikut beberapa pilihan masker dan perawatan kulit lainnya yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah:

Masker exfoliating
Cara membuatnya, campurkan tiga sendok makan minyak zaitun dan garam kosher untuk dijadikan scrub wajah lembut dan bagus untuk mengangkat sel kulit mati wajah Anda.

Masker pelembap wajah
Gunakan bahan madu murni untuk masker Anda. Madu baik untuk melembapkan dan menyehatkan kulit wajah.

Masker pengencangan
Lumatkan bersama satu buah pisang dan satu sendok makan madu. Oleskan campuran kedua bahan pada seluruh wajah agar kulit wajah kencang kembali.

Menyejukkan kulit terbakar
Untuk mengurangi efek kulit perih akibat sengatan matahari, Anda dapat mencampurkan satu buah alpukat yang sudah dikuliti dan dua sendok minyak zaitun. Oleskan bahan ini pada bagian kulit yang terbakar matahari.

Rileksasi mata
Area mata juga memerlukan rileksasi. Kantung mata menghitam dapat Anda kurangi dengan kantung teh basi atau irisan ketimun. Diamkan selama 30 menit pada kelopak mata Anda, lalu bersihkan mata. Selama rileksasi, Anda dapat menikmati alunan musik jazz.

Srub tangan dan kuku
Campurkan tiga sendok makan minyak zaitun dengan air jeruk lemon dan garam kosher. Gunakan campuran bahan ini sebagai scrub tangan dan kuku, lalu bersihkan dengan rendaman air hangat. Scrub ini akan melembapkan dan menghaluskan kulit. Sedangkan untuk kuku, bisa menghilangkan kutikula yang terdapat pada kuku. (ftr)
(tty)
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/02/10/195/191403/suasana-spa-di-asrama-puteri

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll