Recharge Energi lewat Pijatan

From Wanita-gaya

CITRA panti pijat telah cemar akibat kelakuan sejumlah oknum pengelola dan pengunjungnya. Tapi, ada satu pemain lama yang masih tetap memeluk visi, menyehatkan keluarga Indonesia dengan pijat, yakni Bersih Sehat.

Sejak tahun 1983, Bersih Sehat sudah menerapkan standar untuk pelayanan pijat tradisional yang telah menjadi kriteria internasional di seluruh cabang mereka.

Mengadaptasi teknik pemijatan tradisional orang Jawa, tenaga pemijat di Bersih Sehat pun dilengkapi sejumlah aturan baku soal pelayanan. "Pemijatan sendiri dimulai dari ujung kaki ke atas, sampai badan, kemudian tangan, baru bagian depan. Urut-urutan sudah masuk prosedur ISO yang kita punya, berlaku di semua cabang," tutur Dwi Rini Handayani, Public Relation Dayu Group-Bersih Sehat.

Meskipun mengadopsi teknik Jawa, tempat ini juga tidak lupa memberikan layanan pijatan modern maupun tradisional yang diimpor dari negara lain. Menu utama pijat bisa ditambahkan jenis layanan lain, seperti refleksi, shiatsu, accupressure, maupun aromaterapi. Kesemuanya dilakukan oleh pemijat berpengalaman. "Ada kecenderungan, mereka yang datang dan ditangani oleh pemijat A, merasa cocok, ketika pindah ke B,kok agak kurang. Tidak heran banyak yang lebih dulu booking untuk dapat pemijat yang tepat," cerita wanita yang akrab disapa Rini ini.

Untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggannya, pengelola tidak langsung menerjunkan karyawannya melayani para pelanggan. Setiap pemijatdi sana harus melewati proses pelatihan khusus selama dua bulan, sebelum mereka benar-benar terjun "memegang" tamu. "Kita selalu terima pemijat baru, bukan bekas dari tempat lain. Kita didik dengan metode kita, kemudian dipekerjakan," imbuh Nunuk, pengelola Bersih Sehat lainnya.

Sesuai dengan namanya, mereka pun menawarkan ambience yang begitu nyaman bagi konsumen yang datang. Mungkin terkesanseperti "klinik", tapi itu semata-mata untuk higienitas. Bukan hanya pemijatnya yangdiperhatikan, tapi keseluruhan konsep layanan dan interior juga mendapat perhatian pengelola.

Bersih Sehat sendiri menjadi yang pertama, dan satu-satunya sebagai tempat pijat yang memegang sertifikat ISO 9001: 2000. "Dan tahun ini akan diperbaharui lagi, ISO 9001: 2004," imbuh Nunuk. Menu pijat utama di sana juga dapat dikombinasikan dengan layanan lainnya. Pemijat bisa melakukan pijatan "plus- plus," ups jangan buruk sangka dulu, maksudnya plus direfleksi atau di-shiatsu. Bicara "plus," Bersih Sehat memang sangat memperhatikan mutu dan citra mereka yang sudah tertanam puluhan tahun.

Jika Anda memiliki waktu sekitar satu sampai dua jam, silakan mampir ke Bersih Sehat. Sebabnya, layanan khasiat pijatan akan semakin optimal dirasakan tubuh bila dilakukan selama 1-2 jam. Di sini sudah ada aturan durasi mulai persiapan, pemijatan di tiap-tiap bagian, sampai bagian akhir. Para pemijat pun akan rajin bertanya apakah Anda merasa cukup nyaman, atau ada keluhan. Mungkin kedengaran begitu kaku, tapi begitulah cara pemijat berkomunikasi, memberikan pelayanan menyeluruh bagi kesegaran tubuh Anda. "Kebanyakan dari klien yang datang untuk penyegaran. Datang capek, keluar-keluar sudah segar dan wangi, kita recharge untuk siap beraktivitas," ungkap Rini. Penekanan kepada pengembalian kebugaran tubuh.

Layanan pijat tradisional tidak hanya tersedia di tempat khusus seperti ini. Biasanya, pusat perawatan kecantikan lain, seperti spa dan totok juga menyediakan layanan pijat. Pijat umumnya dibarengi dengan lulur atau spa terapi. Jadi sebenarnya, perawatan kecantikan juga menyediakan layanan pijat, misalnya di Martha Tilaar Salon and Day Spa. Di tempat seperti ini treatment-nya lebih lengkap.
(sindo//tty)
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/02/26/195/196642/recharge-energi-lewat-pijatan

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll