Nutrisi untuk Kecantikan

From Wanita-gaya


KATA siapa cantik hanya milik kaum berada. Kini, tampil cantik alami bisa Anda raih. Tak perlu biaya mahal dan melakukan bedah plastik, tapi cukup dengan mengatur pola makanan.

Memiliki tubuh sehat dan wajah cantik menjadi dambaan seluruh wanita. Berbagai cara diupayakan untuk mencapai impian tersebut. Menurut berita yang dilansir Health Discovery, beragam rahasia kecantikan bisa Anda temukan dalam bahan alami, seperti:

Air

Kandungan air memang sangat bermanfaat bagi setiap makhluk hidup. Pasalnya, beragam manfaat bisa didapatkan melalui konsumsi air dalam jumlah cukup. Beberapa manfaat untuk kesehatan kita, di antaranya melancarkan sistem pencernaan, mencegah penyakit berbahaya, seperti batu ginjal atau hati, sebagai penyeimbang tubuh, dan sebagainya. Sedangkan manfaat bagi kecantikan, air dapat menyehatkan dan melembapkan kulit, serta dipercaya sebagai obat ampuh awet muda. Oleh karena itu, mulailah mengonsumsi air putih 8 hingga 10 gelas per hari.

Sarapan

Sebelum beraktifitas, ada baiknya Anda sarapan terlebih dahulu. Sarapan membuat tubuh lebih sehat dan siap untuk menjalankan aktivitas seharian.

Sarapan ideal adalah menu makanan yang mengandung serat setidaknya 4 gram. Jumlah tersebut dinilai pas untuk mengurangi kolesterol dan kadar lemak dalam darah. Setiap 10 gram serat mampu menekan angka risiko penyakit jantung dan diabetes sebesar 30 persen. Tak hanya itu, kandungan serat juga berfungsi menekan risiko penyakit kanker.

Konsumsi sarapan dengan menu 4 sehat 5 sempurna dipercaya bisa menambah tingkat kekebalan atau daya tahan tubuh. Ada baiknya terapkan pola makan pagi dengan porsi lebih besar dibandingkan makan siang ataupun makan malam. Atur porsi cukup di siang hari dan biarkan porsi malam hari lebih sedikit, agar tidak terjadi timbunan lemak yang mengganggu penampilan.

Sayuran

Mengonsumsi dua jenis sayuran hijau yang berbeda pada saat makan siang akan membantu Anda terlihat lebih cantik dan sehat. Sayuran hijau mengandung nutrisi yang diperlukan tubuh dengan kandungan karoten (provitamin A) yang berfungsi memperlambat proses penuaan dini dengan gejala kerutan yang banyak ditemui pada wanita berusia di atas 40 tahun. Manfaat sayuran lainnya adalah mencegah risiko penyakit kanker, meningkatkan fungsi paru-paru, dan menurunkan komplikasi yang berkaitan dengan diabetes. (ftr)
(tty)
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/02/06/195/190029/nutrisi-untuk-kecantikan

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll