Muda & Cantik dengan Aptos Threads

From Wanita-gaya

PENUAAN pada kulit wajah serta leher terasa sangat mengganggu. Pasalnya, wajah merupakan area tubuh yang mudah terlihat orang lain. Berbagai cara telah dilakukan, tapi tak banyak membantu. Pernah mencoba Aptos facelift?

Pada umumnya, kulit mulai kendur di usia 35 tahun. Muncul kerutan di sekitar mata dan kendur di area pipi, rahang, serta leher.

Kini, telah hadir teknologi kecantikan yang bisa menarik wajah kendur (facelift) Anda kembali ke atas sehingga kencang dan muda. Tanpa operasi, tidak butuh waktu lama sehingga nyaman dan tidak sakit. Jawabannya adalah Aptos Threads yang diklaim mampu membuat Anda terlihat 10-15 tahun lebih muda dari usia sebenarnya.

Aptos adalah suatu prosedur kecantikan yang menggunakan benang Aptos dengan gerigi dua halus berbahan poliprolylene yang diselipkan di bawah kulit.

Menurut dr Deby Susanti Vinski, dokter kecantikan anti aging pemilik Klinik Kecantikan Perfect Beauty Anti-Aging Centre, pada facelift konvensional, sayatan di kulit memungkinkan terjadinya parut yang menggangu penampilan. Metode ini pun menimbulkan efek samping berupa rasa sakit. Karena berbagai kekurangan inilah, metode facelift konvensional sedikit demi sedikit mulai ditinggalkan. Sebagai gantinya, keluarlah Aptos yang relatif tidak memiliki efek samping, hasilnya pun lebih alami.

Sejarah hadirnya Aptos

Sejak 1996 hingga sekarang, Aptos mengalami banyak perkembangan, terutama dalam hal benang yang digunakan. Awalnya, gerigi pada benang hanya satu arah. Namun, ternyata ikatan yang dihasilkan kurang kuat sehingga bentuk wajah yang dimasuki benang menjadi tidak alami.

Bertahun-tahun kemudian, benang yang digunakan berubah bentuk menjadi bergerigi dua arah. Benang inilah yang sampai sekarang dipakai karena bisa menarik kulit wajah hingga mengencang secara maksimal.

"Perfect Beauty Anti-Aging Centre menggunakan Aptos terbaru dengan gerigi dua arah sehingga saat tertanam di bawah kulit, tarikan dan daya cengkeramnya menjadi lebih kuat," tutur dr Deby.

Prosedur pelaksanaan

Aptos membutuhkan waktu sekitar 30 menit-1 jam. Hal pertama sebelum tindakan adalah berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui secara pasti masalah kulit kendur Anda dan area wajah mana yang ingin dikencangkan. Selanjutnya dilakukan serangkaian pemeriksaan, seperti analisa wajah, faktor pembekuan darah, dan lainnya.

Tahap berikutnya, pengolesan krim anestesi lokal khusus pada seluruh wajah yang akan di-Aptos untuk mencegah rasa sakit. Secara khusus, daerah wajah yang akan dilalui benang, disuntik anestesi dengan jarum yang sangat halus, juga untuk mencegah rasa sakit.

Masuk pada tahap inti tindakan, yakni menyuntikkan sebuah jarum steril berukuran 16 mm ke jaringan bawah kulit (subkutis).

"Bila digunakan untuk mengencangkan pipi, jarum dimasukan dari arah samping dagu dan menelusup hingga ke arah tulang pipi bagian atas. Setelah jarum masuk, benang pun dimasukkan pada lubang yang terdapat pada jarum. Benang akan terus dimasukan hingga ujungnya yang kira-kira sepanjang 2 cm keluar dari ujung jarum," papar dr Deby yang juga President Indonesian Institute of Aesthetics & Anti-Aging Medicine.

Kemudian, jarum ditarik hingga benang tertinggal di subkutis dan gerigi-gerigi dua arahnya menarik kulit ke posisi yang semestinya. Terakhir, sisa benang dipotong dan dimasukkan ke bawah kulit sehingga di permukaan kulit tidak akan tampak sisa benang.

Setelah tindakan, dokter akan memberi obat untuk mengurangi risiko infeksi, sakit, ataupun bengkak. Proses penyembuhan tergolong cepat, yakni 3-7 hari.

Cara kerja

Aptos mampu memberikan hasil maksimal untuk wajah kembali muda karena cara kerja benang di dalam jaringan kulit wajah. Benang ini tak perlu diambil lagi karena bisa menyatu bahkan merangsang kolagen dan elastin di bawah kulit agar regenerasinya baik.

Benang Aptos bisa bertahan mengencangkan kulit kurang lebih selama lima tahun. Jika kulit kembali mengendur, maka Aptos dapat diulang kembali.

"Hasil yang didapat akan sangat tergantung pada kondisi dan jumlah benang yang dipakai. Namun sejauh ini, Aptos terbukti aman dan relatif tanpa efek samping berarti, walaupun diulang. Benang yang ditanam akan diresap oleh tubuh sehingga tidak masalah untuk diulang di tempat yang sama. Tak heran jika tindakan ini semakin banyak penggemarnya, baik pria maupun wanita," papar dr Deby, dokter Indonesia pertama yang lulus Anti-Aging Medicine Specialization (AAMS) dari Paris.

Batasan usia

Umumnya, Aptos dilakukan oleh pasien usia 30-35 tahun atau saat kulit wajah mulai kendur dan dagu mulai berlipat, meski sebenarnya tidak ada batasan usia untuk bisa ditindak Aptos.

"Sebaiknya saat elastisitas kulit masih cukup baik sehingga jumlah kolagen masih banyak dan kulit masih kenyal. Untuk pasien yang sudah diterapi anti-aging sampai usia matangpun, kondisi kulitnya masih bisa bagus dan kenyal. Hanya memang, butuh lebih banyak benang," tegas dr Deby yang berpraktik di Jalan Mirah Kencana Nomor 48, Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Sebaiknya dipatuhi

Ada beberapa hal yang harus dipatuhi pasien setelah melakukan Aptos, yaitu dilarang menyentuh wajah, batasi gerakan pada wajah (bicara, tertawa, bernyanyi, dan sebagainya) dalam beberapa hari, tidur dalam posisi telentang agar Aptos bekerja sempurna melawan gravitasi, rutin kontrol ke dokter, dan jaga asupan vitamin dan kolagen. Jika perlu, lakukan terapi anti-aging agar kondisi kesehatan keseluruhan juga makin awet sehat.
(tty)
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/02/27/195/196943/muda-cantik-dengan-aptos-threads

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll