Manfaat Bahan Mineral dalam Make Up

From Wanita-gaya

KECANTIKAN wanita akan tampak alami jika berasal dari dalam diri. Namun, jangan sepelekan peran make up sebagai pelengkap kecantikan itu dari luar.

Riasan wajah cantik untuk menonjolkan keunikan wajah dapat ditampilkan melalui sapuan make up dengan varian warna menarik. Tak hanya teknik sapuan make up yang penting diperhatikan, tapi juga bahan yang terkandung di dalamnya. Dengan kombinasi keduanya, wajah cantik juga kulitnya tetap sehat.

Jenis make up alami untuk kulit wajah Anda adalah make up dengan kandungan mineral. Ternyata, peran mineral sangat besar bagi kulit. Berikut ini manfaat yang akan Anda dapati dari bahan mineral yang terdapat dalam make up, seperti yang diintisarikan dari SheKnows:

Kesehatan

Mineral murni dalam make up menyatu dengan minyak. Hal ini yang akan memberikan kesan alami riasan saat diaplikasikan ke wajah. Selain itu, make up bisa menempel lebih lama dibanding make up tanpa kandungan mineral.

Selama ini, kandungan yang terdapat dalam make up kebanyakan berbahan dasar kimia, minyak, dan zat aktif lain yang akan memberi dampak iritasi pada kulit wajah. Apalagi pada kulit wajah yang cenderung sensitif. Make up dengan kandungan mineral mampu menyerap minyak dari kulit wajah sehingga riasan terlihat alami.

Dengan basis mineral yang mengandung dioksida titanium, kulit wajah dapat bernafas bebas sehingga tidak membuat kulit wajah Anda kering dan berjerawat.

Multiguna

Kandungan mineral di antaranya terdapat pada eye shadow, eyeliner, lip gloss, highlights rambut, maskara, cat kuku, dan blush on. Anda dapat mencampurkan make up berbasis mineral dengan air, pelembap, dan krim untuk menghasilkan make up yang lebih tahan lama menempel pada wajah Anda.

Antibakterial

Jika Anda termasuk tipe wanita yang tidak terlalu sering menggunakan foundation, maka penggunaan make up berbahan mineral merupakan pilihan tepat. Sebab, kosmetik ini antibakterial sehingga bakteri tidak akan berkembang biak di dalam kosmetik Anda.

Tahan lama

Cukup dengan sedikit aplikasi penggunaan kosmetik berbahan mineral, maka hasil tampilan yang terlihat akan tersapu merata pada seluruh permukaan wajah Anda. Jadi tidak hanya aman bagi kulit, riasan yang lebih tahan lama juga mengurangi anggaran pengeluaran Anda untuk membeli kosmetik. (ftr)
(tty)

Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/02/09/195/191004/manfaat-bahan-mineral-dalam-make-up

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll