Kunci Dasar Wajah Bebas Jerawat

From Wanita-gaya


ANDA pecinta cokelat dan makanan berminyak? Mulailah membatasi diri untuk mengonsumsi jenis makanan tersebut, sebab akan berdampak buruk pada kemulusan kulit wajah Anda.

Tingkat konsumsi yang berlebihan pada cokelat dan makanan berminyak meningkatkan produksi lemak pada tubuh. Selain penjagaan dari dalam, Anda pun perlu melengkapinya dengan perawatan luar tubuh, yakni rutin mencuci wajah. Jika kedua hal ini tidak Anda lakukan dengan penuh disiplin, bersiaplah dengan munculnya jerawat yang akan bertengger di wajah Anda.

Dikutip dari Health Discovery, berikut ini beberapa tip cermat untuk mencegah dan menangani jerawat yang telanjur datang:


Cuci wajah secara teratur

Dengan rajin mencuci wajah secara teratur pagi dan malam hari, Anda tak hanya membantu wajah bersih dari kotoran dan kuman, tapi juga membuatnya terlihat selalu segar. Apalagi setelah seharian beraktivitas. Anda bisa mengaplikasikan kosmetik topeng wajah sebagai masker yang kini banyak ditawarkan di pasaran bebas. Gunakanlah seminggu sekali saat Anda sedang sedang rileks, agar manfaat yang dijanjikan bisa lebih maksimal. Kosmetik ini mengandung pelembap, sehingga baik untuk jenis kulit kering. Oleskan pula krim yang mengandung benzoyl peroxide pada wajah untuk penggunaan tiap hari.

Jangan memencet jerawat

Hindari wajah yang sedang berjerawat dari sentuhan tangan kotor Anda dengan memencet atau memegangnya. Sebaiknya kondisi rambut Anda pun selalu dalam keadaan bersih. Letak rambut yang dekat dengan wajah akan memicu munculnya jerawat jika keadaannya kotor.

Hindari berpetualang dengan kosmetik

Wanita senang berpetualang berbagi jenis kosmetik baru. Sebelum menggunakannya, sebaiknya konsultasikanlah dulu jenis kulit Anda dengan dokter kulit untuk mengetahui jenjs dan kondisi kulit Anda. Anda pun tidak akan salah pilih kosmetik.

Kenali tingkat stres

Anda mesti memahami kondisi stres Anda. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa rutinitas yang padat membuat Anda stres. Ada baiknya jika Anda mengimbangi rutinitas tersebut dengan kegiatan olahraga yang dapat menenangkan pikiran, jiwa, dan fisik, seperti yoga atau fitness yang berguna pula untuk melatih pernafasan dan mengurangi tingkat stres.

Konsultasi

Jika Anda sudah menerapkan berbagai saran di atas, namun kondisi jerawat tidak berangsur membaik, konsultasikanlah masalah ini pada dokter kulit. Mulailah lakukan perawatan wajah dengan dokter kulit untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. (ftr)
(tty)
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/02/03/195/189108/kunci-dasar-wajah-bebas-jerawat

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll