Cara Mudah dan Murah Perawatan Kaki di Rumah

0
10.38
From Wanita-gaya

SEPINTAS, kaki sebagai bagian penting dari tubuh tidak diperhatikan orang lain. Ini lantaran letaknya yang ada di bawah. Namun, bukan berarti kaki tidak perlu dirawat secara ekstra layaknya wajah.

Sebab, penampilan kaki juga harus terjaga mengingat bagian tubuh untuk berjalan ini bisa menjadi pusat perhatian kalau terlihat indah. Kristen Finello, pengasuh rubrik figuremagazine.com, situs yang membahas segala macam kecantikan untuk wanita, menganggap merawat kaki sebagai suatu kegiatan wajib yang mesti dilakoni perempuan. Karena itulah, pada situsnya dia banyak memberikan tips, saran, dan membahas segala sesuatunya yang berkaitan dengan perawatan kaki.

Merawat kaki bisa dengan banyak cara. Pergi ke salon atau tempat yang menawarkan treatment spesial adalah salah satunya. Jika Anda malas untuk pergi keluar rumah atau ingin menghemat biaya, lakukan perawatan sendiri di rumah. Sulit? Enggak kok, malah mudah, lho.

Di dalam situsnya, Finello menyebutkan, salah satu cara merawat kaki agar selalu terlihat cantik dan sehat adalah dengan melakukan pedicure sendiri di rumah. "Alat-alatnya tidak perlu Anda beli. Mungkin, semuanya sudah Anda miliki. Hanya perlu menyediakan kapas, pembersih kuteks, air hangat, gunting kuku, sikat, handuk, lotion, dan scrub untuk kaki, serta alat penghilang kutikel," ujarnya.

Pertama, dia menuturkan, kaki harus dibersihkan terlebih dahulu dari kuteks yang menempel. Namun,Anda harus memastikan penghilang kuteks tidak mengandung aseton karena bisa membuat kuku kaki menjadi kering dan rapuh. Setelah itu, rapikan kuku jari kaki dengan menggunakan gunting kuku. Bentuk dapat disesuaikan dengan selera yang Anda inginkan, entah itu oval atau persegi.

"Setelah itu, rendam kaki di air hangat suam-suam kuku. Anda bisa menambahkan garam atau kelopak bunga mawar di dalam air tersebut. Sikat kaki dengan lembut untuk menghilangkan sel kulit mati," sebutnya.

Setelah kaki direndam dan disikat dengan lembut, bersihkan kembali dengan scrub khusus kaki untuk kembali menghilangkan sel kulit mati yang masih tersisa. Pastikan setiap sudut kaki tidak luput dari scrub. Oleskan sedikit lotion pada pangkal setiap kuku kaki lalu bersihkan kutikula dengan alat khusus. Pastikan tidak ada kutikula yang tertinggal. Membersihkan kutikula bisa dengan mendorongnya ke belakang.

Bila hendak menghilangkannya jangan sampai kutikula pada pangkal kuku ikut terpotong. Alasannya, bagian tersebut merupakan bagian tubuh yang ikut menahan kaki dari infeksi secara alamiah. Kemudian, kaki dibersihkan dengan air bersih yang hangat lagi dan dikeringkan dengan handuk secara perlahan. Oleskan pelembap atau lotion pada kaki agar tidak kering dan pecah-pecah, terutama pada bagian tumit. Jika Anda ingin kembali menggunakan kuteks untuk membuat kuku kelihatan lebih cantik, silakan saja.

Setelah melakukan pedicure sendiri di rumah, pastikan Anda tetap menjaga dan merawat kaki Anda. Bersihkan kaki sama bersihnya dengan bagian tubuh lainnya saat sedang mandi. Memilih sepatu yang tepat juga merupakan salah satu cara merawat kaki. Jangan memakai sepatu yang terlalu sempit atau sesak karena akan menyakiti kaki Anda. Dan pastikan, Anda selalu mengenakan alas kaki saat keluar rumah. Anda tidak tahu, kan, apa saja yang ada di jalan yang bisa membahayakan kaki Anda. Selamat mencoba! (sindo//ftr)
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/02/05/195/189868/195/cara-mudah-dan-murah-perawatan-kaki-di-rumah

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: