Kaki Sehat & Indah dengan Totok Foot Spa

0
09.52
From Wanita-gaya

SETELAH seharian menopang tubuh, kaki seharusnya masuk dalam daftar utama bagian tubuh yang harus dimanjakan. Sayang sekali, banyak perempuan yang tak memperhatikannya. Itulah mengapa banyak keluhan yang muncul. Misalnya, kram kaki, tumit kering dan pecah-pecah serta varises. Masalah-masalah ini "akrab" dengan mereka yang selalu mengenakan sepatu dan high heels.

Kini ada satu perawatan kaki yang bisa mengatasi masalah itu. Foot spa yang dikombinasikan dengan totok. Foot spa sendiri merupakan rangkaian perawatan kaki dengan cara meredamkan kaki. "Foot spa, selain bertujuan untuk menghaluskan dan melembutkan kulit kaki, juga untuk mencegah dan menghilangkan bau kaki, menguatkan otot kaki, memperlancar peredaran darah dan mencegah varises, serta dapat merelaksasikan kaki yang lelah," jelas Nelly, pemilik Thalassa Skin Centre & Spa yang terletak di Jalan Barito ll Nomor 7, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Inovasi totok foot spa ini merupakan kombinasi teknik dari Barat dan Timur, dari cara yang modern dan tradisional. Dari dunia Barat, perawatan ini menggunakan produk khusus perawatan kaki dari Jerman, yaitu titania. Sementara dari dunia Timur, tepatnya dari China, ada totok. "Kedua konsep ini dapat memecahkan masalah kaki, seperti dapat mencegah dan juga mengobati kaki dan kuku yang bermasalah, misalnya kuku berjamur, kuku yang infeksi (ingrowing nail), kuku dan tumit yang pecah-pecah, juga termasuk telapak kaki yang terdapat mata ikan (corn)," sambungnya.

Basic treatment totok foot spa ini adalah perendaman kaki selama 5-10 menit dengan vital foot bath yang mengandung horsechesnut yang berfungsi untuk melemaskan serta melindungi pembuluh darah dan merevitalisasikan kaki yang lelah. Tahap kedua adalah proses smoothing atau menghaluskan. Di sini, sel kulit mati atau kapalan akan diangkat dengan alat pengikis hingga bersih.

Setelah itu, kuku diberikan cream cuticle remover yang melunakkan kuku sehingga mudah dibersihkan dan digunting. Kuku kemudian dikikir dan dibilas. Tahap selanjutnya adalah scrub atau peeling untuk mengangkat dan membersihkan sel-sel kulit mati serta menghaluskan kulit kaki yang bersisik atau kasar. Tahap berikutnya adalah massage untuk memperlancar peredaran darah dan melembapkan kulit kaki. Setelah itu baru dilakukan totok atau akupresure pada titik-titik akupunktur.

Untuk mencegah dan mengobati tumit kaki yang pecah-pecah digunakan produk chapped skin cream, dan dilanjutkan dengan nail ointment untuk kuku kaki yang terkena infeksi. Sedangkan untuk kuku yang berjamur dapat ditambahkan foot fungicide. Sementara masalah mata ikan dapat diatasi dengan corn tincture. Perawatan totok foot spa ini memakan waktu kurang lebih 1,5 jam.

Dan dengan satu kali perawatan hasilnya pun sudah mulai terlihat. "Manfaat lain dari perawatan ini yaitu mencegah serta mengurangi kram pada kaki, menghilangkan stres, kelelahan, sakit kepala/migrain, mencegah timbulnya kuku masuk ke dalam, cantengan, menguatkan kuku dan antibakteri, mengatasi keringat berlebihan, bau kaki serta menghangatkan dan menyegarkan," tandasnya. Tidak ada efek samping dari perawatan ini.
(Genie/Genie/tty)
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/02/23/195/195349/kaki-sehat-indah-dengan-totok-foot-spa

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: