Tips untuk Wanita yang Bepergian Sendirian

From Wanita-gaya


Kini lebih dari sebelumnya para wanita bepergian seorang diri, baik untuk bisnis atau kesenangan. Dan walaupun alasan mereka serupa dengan rekan pria mereka, wanita yang bepergian sendiri memiliki masalah yang berbeda. Mulai dari isu keselamatan hingga variasi budaya, wanita yang bepergian menghadapi berbagai masalah yang dapat dihindari jika tindakan-tindakan pencegahan dilakukan.

Berikut tipsnya:

Mengetahui Sebelum Pergi – Pelajari sebanyak mungkin tentang tempat tujuan anda, khususnya ketika bepergian ke luar negeri. Kawasan religius dan budaya langsung mempengaruhi anda, memaksa anda beradaptasi dalam hal pakaian atau kebiasaan lokal. Juga apa yang dipandang pelecehan seksual di satu negara mungkin tidak di tempat lainnya, sehingga hindari pakaian terbuka untuk mencegah perhatian yang tidak diinginkan.

Pelajari Keamanan Hotel – Ketahuilah staf hotel, siapa yang familiar dengan tamu dan mampu memonitor siapa yang datang dan keluar gedung. Tanyakan sebelumnya jika seorang staf tersedia untuk menemani anda kembali ke ruangan jika anda tiba larut malam. Mintalah ruangan yang dekat lift namun jauh dari pintu darurat, tangga dan pekerjaan renovasi. Jangan terima ruangan jika pelayan memanggil nama anda dan ruang anda dengan kasar.

Saat berada di resepsionis, ambil kartu yang berisikan nama, alamat dan nomor telepon hotel, dan simpan bersama anda sepanjang waktu. Di dalam ruangan, pastikan pintunya memiliki lobang intip dan rantai penahan. Jika tidak, jangan buka pintu untuk orang yang tidak anda kenal.

Dokumen Perjalanan – Buat dua salinan dokumen perjalanan yang penting—satu untuk perjalanan dan satu lagi untuk teman dan famili di rumah.

Mengepak Cerdas – Bawalah barang bawaan yang ringan sehingga anda tidak keberatan dan terlihat tidak keberatan, karena akan menjadi sasaran untuk peminta tips. Hindari tas dan pakaian mewah, kunci semua koper dan hanya menggunakan koper yang bertuliskan alamat kantor anda. Bawa hanya satu kartu kredit, dan jangan simpan semua uang anda di satu tempat.

Transportasi – Pelajari pilihan transportasi yang tersedia di lokasi tujuan anda sebelumnya, khususnya jika anda tiba kesorean. Agen perjalanan dapat membantu menentukan pilihan teraman dan membuat pengaturan yang diperlukan. Jika menyewa mobil, baca peta dengan hati-hati, tuliskan arah anda sebelumnya dan bawa ponsel.

Ketahui Lingkunganmu – Pelajari peta tempat yang akan anda kunjungi. Pelajari sebanyak mungkin jalan untuk menghindari kesan seperti turis tersesat. Minta nasihat mana tempat yang boleh dan tidak boleh dikunjungi.

Kenangan Liburan Terbaik adalah Kenangan Liburan yang baik – Dengan perencanaan sebelumnya dan nasihat dari agen perjalanan yang profesional, perjalanan liburan atau bisnis anda dapat menjadi sesuatu yang aman, bebas masalah dan dapat dikenang.

Sumber : http://mytravelblogging.com/tips/2008/08/19/tips-untuk-wanita-yang-bepergian-sendirian/

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll