Tip Sehat untuk Rambut Ikal di Musim Hujan

0
14.53
From Wanita-gaya


MEMASUKI musim penghujan, banyak faktor bisa merusak kesehatan dan penampilan rambut Anda, terutama si rambut ikal. Rambut Anda menjadi mudah kering dan rusak.

Meski begitu, tak perlu bersedih hati karena Anda dapat memulai melakukan berbagai perawatan sejak dini.

Seperti yang dikutip dari The Sun, Selasa (20/1/2009), stylist ternama Richard Ward memaparkan beberapa faktor yang mempengaruhi kerusakan rambut ikal anda dan berbagai asupan nutrisi yang bermanfaat bagi rambut anda, diantaranya :

Angin
Tiupan angin yang terlalu kencang mampu merusak tatanan rambut ikal Anda dan menyebabkan terlihat kaku. Kondisi hujan dan gerimis, mampu perusak rambut sehingga rambut ikal terlihat kaku akibat kandungan lembab Anda berkurang.
Kondisi rambut yang terlalu dingin mampu menyebabkan kulit kepala mengalami kekeringan dan kusam. Kulit kepala yang terlalu kering membuat iritasi dan rapuh.
Untuk itu, kurangi penggunaan pengering rambut karena mampu mengurangi kandungan kelembaban air dan berpengaruh pada kulit kepala yang kering.

Diet/Detox
Dengan diet yang keras mampu mengurangi kondisi nutrisi pada rambut anda, sehingga diperlukan nutrisi penguat rambut agar rambut dapat tumbuh dengan lebat dan bercahaya.Konsumsi makanan bernutrisi dengan kandungan omega 3, 6, dan 9 serta minyak ikan mengandung kandungan nutrisi, baik bagi kulit kepala Anda yang kering.
Selain itu, makan makanan seperti kacang-kacangan dan brokoli yang mengandung vitamin dan anti oxidant.

Topi
Gunakan topi karena mampu melindungi kulit kepala anda dari panas yang membakar. Jangan lupa, pilih topi dengan dasar alami yang pas terbuat dari bahan wol dan kasmir.

Pewarnaan rambut
pilihlah warna gelap untuk musim dingin, karena mampu memberikan suasana hangat. Warna gelap rambut merefleksikan kilauan yang memukau dengan bentuk potongan rambut yang baik, akan membuat Anda dengan tampilan rambut sehat dengan kilau alami.

(lsi)
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/01/20/195/184496/tip-sehat-untuk-rambut-ikal-di-musim-hujan

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: