Posisi Gigi Ideal dengan Bracket Inspire Ice

2
09.59
From Wanita-gaya


BAGAIMANA jadinya kalau senyum Anda tidak sempurna karena posisi gigi Anda tak beraturan? Bisa-bisa Anda tidak percaya diri dan malu untuk tersenyum. Supaya percaya diri dan bebas tersenyum, Anda bisa memilih berbagai bentuk perawatan gigi. Salah satunya adalah bracket inspire ice. Dalam tempo yang singkat, Anda bisa mendapatkan posisi gigi yang ideal.

Gigi yang sehat dan ideal bentuknya membuat orang tampil berani dan percaya diri. Senyuman enak dilihat. Masalahnya, tak semua orang punya bentuk gigi yang ideal. Yang rata. Itulah mengapa orang menggunakan bracket. "Kebanyakan tipikal gigi orang Asia giginya agak maju, tapi di jaman sekarang mulailah perawatan ortho untuk memperbaiki penampilan, memperbaiki bentuk wajah," kata drg Riza Heru dari Dental Image di Jl. Bintaro Utama HB 19/ll Sektor 9, Bintaro Jaya.

Inspire Ice Bracket sendiri ada bermacam-macam jenisnya. Salah satu terobosan baru adalah bracket inspire ice yang merupakan bracket aesthetic yang paling bagus dan cepat cara kerjanya. Menurut drg Riza, kelebihan bracket inspire ice adalah warnanya yang jernih menyamai warna gigi, lebih kuat dari bracket yang lain, ujung-ujungnya yang bulat dan permukaannya yang licin sehingga pasien merasa lebih nyaman.

Manfaat bracket inspire ice adalah memperbaiki okusi gigi pada rahang atas dan bawah, memperbaiki profil wajah agar terlihat lebih baik dan memperbaiki tulang pipi agar tidak terlihat gemuk. "Apabila gigi kita rata, kita lebih mudah membersihkan gigi dan juga bisa tersenyum dengan bangga dan lebih percaya diri," sambungnya.

Proses perawatan inspire ice ini dimulai dengan foto rontgen untuk melihat tipe wajah pasien dan melihat apakah masalah pasien terletak pada gigi atau rahangnya. Setelah itu, bentuk gigi pasien dicetak. Kemudian dilakukan wawancara untuk mengetahui apakah pasien memiliki kebiasaan buruk, misalnya, bernafas dengan mulut. Selanjutnya, dokter mendiagnosa gigi dan rahangnya. Setelah itu baru dilakukan treatment planning dan pemasangan bracket.

Perawatan selanjutnya dilakukan sekali dalam sebulan. Waktu yang dibutuhkan untuk sekali perawatan adalah 30 menit. Gigi pasien dibersihkan, di-scaling dan di-brush agar bracket mengkilap kembali. "Pasien juga selalu dibekali sikat gigi kecil interdental untuk membersihkan sela-sela gigi apabila ada makanan yang tertinggal sehabis makan," tambahnya.

Namun pergantian karet atau power o yang ditembakkan ke bracket biasanya, dan sebaiknya demikian, dilakukan setiap 1 bulan. Jika tidak, karet tersebut bisa tidak berfungsi. Sedangkan kawatnya diganti setiap 8 minggu sekali. Tidak ada batasan usia untuk pemasangan inspire ice ini. Pasien berusia 8 tahun pun sudah bisa. "Kebanyakan pasien menyukai treatment ini karena menyerupai warna gigi yang terbuat dari batu safir yang kuat dan performannya yang bagus banget," terang drg Riza.

Dalam kurun waktu 6 bulan, hasil treatment ini sudah bisa terlihat. Waktu maksimal penggunaan inspire ice ini adalah 2 tahun. Dan pasien yang menggunakan inspire ice ini tidak pernah mengalami sariawan. Mereka sangat puas karena hasilnya bisa langsung terlihat dalam waktu singkat. Untuk kasus pasien dengan gigi yang berjejal (menumpuk) atau naik-turun, hasil akan tampak dalam kurun waktu sebulan.
(Genie/Genie/tty)
Sumber: Okezone.Com

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

2 comments:

SERAGAM SEKOLAH TIBYAN mengatakan...

tante jadi cantik kalau punya gigi indah. Kunjungi http://seragamtibyan.blogspot.com

ummul mengatakan...

Senyam-senyum sendiri memimpikan "gigi ideal"? Oh tidaaaakk....

Tetaplah tersenyum, seberapapun juga berantakan gigi Anda, karena jika senyum itu tulus, keindahan akan tetap ada dalam hati Anda, bukan hanya di gigi Anda.

:-)

http://ummul-orthodonti.blogspot.com