Mau Cantik Lagi? Balik Yuk ke Buah!

From Wanita-gaya


PERAWATAN kecantikan berbasis bahan alami kini kian digemari. Efek buruk bahan kimia yang banyak dipublikasikan media massa, membuat masyarakat was-was dan lebih memilih back to nature.

Berbagai pusat layanan kebugaran dan kecantikan pun menawarkan paket menarik untuk relaksasi sekaligus mempercantik diri. Salah satunya Bale-Bale Spa. Mengusung tagline traditional spa, mereka mencoba menghadirkan layanan berbasis perawatan tradisional berbahan alamiah. Salah satu layanan favoritnya adalah lulur tradisional.

"Ya, banyak dari mereka yang datang untuk merasakan treatment lulur, scrub, totok wajah, dan aroma terapi massage. Di sini kita memiliki teknik pijat khas, dari bawah ke atas, bukan sebaliknya," terang terapis Sri Muryati dari Bale Bale Spa.

Lulur sudah sejak dulu dikenal sebagai jenis perawatan populer perempuan di Pulau Jawa. Ingredient yang digunakan berbagai macam. Mulai mangir, bengkuang, atau jenis-jenis buah-buahan baru seperti Stroberi, kiwi, alpukat, lemon, dan masih banyak lagi.

Buah-buahan! Ya, bahan dari alam yang satu ini selalu menjadi favorit untuk perawatan tubuh. Aroma, khasiat, dan vitamin yang terkandung di dalamnya tergolong sangat aman digunakan tubuh.

"Buah-buahan itu sendiri kan banyak mengandung kolagen, vitamin C, E, dan antioxidant, ini baik untuk membantu kekenyalan kulit. Nah, jika kita padu dengan scrub tentunya akan lebih efektif karena mengangkat sel kulit mati yang ada di tubuh," imbuh Sri.

Namun, tidak sembarang buah bisa dicampur dengan scrub. Untuk sifat buah yang lembut, seperti alpukat, sebaiknya dicampur dengan lulur. Sifatnya untuk melembutkan kulit juga relaksasi. Pijatan khas Bale Bale sungguh menenangkan.

Scrub andalan Bale Bale terdiri dari dua macam. Paduan stroberi dan ginseng kaya akan vitamin C dan zat pewarna yang terkandung dalam stroberi bisa mencerahkan kulit yang kusam. Plus, peran ginseng untuk mengenyalkan kulit.

Perawatan tradisional seperti ini aman untuk segala usia. Hanya saja, ada catatan kecil bagi mereka yang sudah berusia di antara 35-50, atau mereka yang sudah mulai mengalami proses penuaan. Mereka sebaiknya diberikan perawatan berbahan dasar buah kiwi. "Kiwi itu baik sekali sebagai antiaging, selain itu kita tambahkan yoghurt untuk melembapkan kulit," sebut wanita ramah ini.

Layanan kecantikan menyeluruh, mulai scrub atau lulur, ke aroma terapi massage sampai totok wajah sangat dianjurkan untuk mencapai relaksasi maksimal. Namun, bila Anda memang tidak memiliki banyak waktu untuk keluar, atau ingin berhemat di tengah krisis, Anda bisa kok meramu scrub atau lulur buah sendiri di rumah.

Untuk perawatan tubuh Anda bisa gunakan scrub yang terbuat dari buah nanas agar kulit lebih bersinar. Nanas mengandung vitamin C dan bromelain. Caranya, Anda siapkan 8 ons nanas lalu haluskan dan campur dengan 1/3 cup gula pasir hingga terbentuk adonan. Gosokkan secara perlahan ke badan lalu bilas hingga bersih.

Di samping nanas, buah peach juga sangat baik untuk menghaluskan kulit karena kaya akan vitamin dan mineral. Caranya, haluskan 4 ons buah peach kalengan. Campur dengan 1 ons heavy cream, 2 sendok makan madu, dan havernut untuk membuat adonan. Gosokkan pelan ke badan dan diamkan selama 5 menit. Lalu bilas bersih dan mandi seperti biasa.

Tidak hanya itu saja, coba lihat ada buah apa di lemari Anda? Pepaya? Jeruk nipis? Mentimun? Atau wortel? Dulu Anda pasti pernah menggunakannya untuk masker kan? Ayo, gunakan lagi! Kembali ke buah berarti kembali cantik!
(sindo//tty)
Sumber: Okezone.Com

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll