Mata Indah dengan Thermage

1
09.25
From Wanita-gaya


ADA beberapa tanda-tanda penuaan dini. Salah satunya adalah muncul kantung pada bagian mata. Untuk menanggulanginya, thermage menjadi salah satu treatment yang efektif. Treatment yang menggunakan alat bernama thermagetips ini memanfaatkan efek panas dari radio frekuensi. Dalam enam bulan, jika dilakukan sesuai anjuran, Anda akan mendapatkan hasil yang optimal. Ingin coba?

Penuaan dini disebabkan oleh polusi, radiasi sinar ultraviolet, kurang tidur, stres dan kulit wajah kotor. Penuaan dini ditandai oleh kulit wajah yang terasa kering dan kusam. Pada bagian mata, akan timbul kantung hitam. Sementara permukaan kulit dipenuhi kerutan-kerutan.

Tidak hanya muncul kantung hitam, bentuk mata juga akan mengalami perubahan. Untuk mengatasinya, thermage hadir sebagai solusi. Thermage adalah alat yang ditemukan dan dikembangkan di Amerika Serikat. Dalam perjalanannya, alat ini telah melalui proses FDA (Food & Drugs Administration), uji kelayakan, pada tahun 2002. Alat ini berfungsi untuk mengencangkan kulit dan bersifat noninvasive (tanpa harus melakukan pembiusan dengan jarus suntik dan tanpa operasi). "Tujuan perawatan untuk menghilangkan kerut-kerut halus disekitar mata, mengurangi lingkaran mata serta memudarkan kantung mata secara sempurna. Sehingga kulit menjadi lebih elastis dan aliran darah menjadi lebih lancar," jelas dr Petrina Slamat dari Edrea Spa and Aesthetic Center di Jl. Hangtuah Raya No. 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Gelombang radio frekuensi untuk mengencangkan sel kolagen di daerah mata. Prosedurnya sangat mudah. Pertama, kulit pasien dibersihkan terlebih dahulu. Kemudian, kulit diberi anastesi oles agar kulit siap menerima rangsangan dari gelombang radio frekuensi selama 30 menit sampai 1 jam. "Sebelum treatment, pasien harus melakukan foto dengan alat bernama Visia pada tiga posisi, yaitu bagian wajah depan, kiri dan kanan. Ini berguna untuk melihat before-after treatment yang dilakukan," sambungnya.

Selanjutnya, bagian mata di-maping. Supaya lebih aman, mata pasien dilindungi oleh perlengkapan eye treatment yang berbentuk seperti mata.

Setelah semua persiapan selesai, treatment dapat segera dilakukan dengan alat yang disebut thermagetips. Alat ini mengandung radio frekuensi yang memiliki efek panas. Melalui alat ini, kolagen dalam kulit akan mengerut dan berkontraksi. Alat tersebut akan merangsang kulit memproduksi kolagen baru. Hasilnya, kulit lebih kencang dan terangkat. "Thermagetips bekerja dengan cara ditembakkan ke permukaan kulit area mata yang akan dirawat sesuai mapping yang telah dibuat sebelumnya kurang lebih 200 shoot dengan waktu pengerjaan sekitar 30 menit. Efeknya adalah panas dibagian kulit pasien. Tapi akan kita beri perantara thermacool untuk mendinginkannya," terangnya.

Karena rasa nyeri yang dirasakan pasien berbeda-beda, tingkat energi yang diberikan pada setiap pasien juga berbeda. Efek dari radio frekuensi akan hilang dalam beberapa menit dan bisa diatasi dengan obat penghilang nyeri yang biasanya diberikan sebelum treatment.

Setelah treatment, pasien dapat menggunakan make-up dan langsung beraktivitas seperti biasa. Tidak ada rasa sakit yang amat dan tidak ada bekas. "Treatment ini relatif aman karena tidak mengeluarkan darah dan pengerjaannya juga tergolong cepat. Perawatan ini bisa dilakukan oleh siapa saja. Namun, pasien yang kulitnya sudah sangat kendur tidak diberikan pengharapan yang terlalu besar untuk hasil yang maksimal. Biasanya juga kita nggak akan menerima pasien seperti itu," imbuh dr Petrina.

Prosedur perawatan thermage pada umumnya hanya berlangsung sekali. Namun, jika diperlukan, bisa diulang kembali. Hasilnya bisa dilihat antara 1-4 minggu. Hasil paling sempurna dapat dilihat dalam waktu 6 bulan. Semua itu tergantung pada keadaan kulit seseorang. Bila kerutan dan kekendoran kulit sudah parah, Anda tidak bisa mengharapkan hasil sempurna sebagaimana kulit pada saat remaja. "Tapi yang jelas, perawatan ini merubah kekencangan kulit dan akan bertahan 1-2 tahun," tandasnya. Perawatan ini tidak dianjurkan bagi pasien yang menderita glukoma, diabetes, katarak, wanita hamil, dan mereka yang menggnakan atau memasang alat elektronik.
(Genie/Genie/tty)
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/01/19/195/184098/195/mata-indah-dengan-thermage

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

1 comments:

Anonim mengatakan...

biaya untuk sekali treatment berapa?
thanks in advance....