Kulit Tubuh Indah dengan Scrub Lemon

0
10.31
From Wanita-gaya


MAKAN jeruk lemon di tengah siang nan terik, tentu menyegarkan. Namun, tahukah Anda bahwa keunggulan jeruk lemon sebagai salah satu sumber vitamin C ternyata ada pada bagian kulitnya yang tebal. Kulit jeruk lemon pun punya kolagen yang baik, selain vitamin B dan vitamin E untuk mencegah penuaan dini.

Menurut dr Mimin Sulistyowati, dokter kecantikan dari Amrita Antiaging Center, Jakarta, bahan-bahan alami, seperti wortel, ketimun, jeruk lemon, dan alpukat bisa dimanfaatkan untuk bahan perawatan scrub karena banyak mengandung antioksidan.

"Manfaatkan kesegaran aroma kulit jeruk lemon untuk mempercantik kulit Anda. Caranya, siapkan bahan scrub yang biasa dijual di pasaran, air perasan jeruk lemon, dan parutan kasar kulit jeruk lemon. Pilih aroma scrub yang cocok dengan aroma jeruk lemon. Kemudian campur semua bahan menjadi satu," sarannya.

Tak berhenti di situ saja, dr Mimin menambahkan, sebaiknya tidak perlu menambahkan madu dan susu, karena pengangkatan scrub akan sulit. Susu pun menghasilkan aroma yang kurang pas. Selanjutnya, gosokkan perlahan scrub lemon ke seluruh tubuh. Akan terasa lebih rileks jika sebelum scrubbing tubuh dipijat dengan minyak zaitun selama 30 menit. Setelah itu, bersihkan tubuh dengan air hangat ataupun berendam.

"Sisa bahan scrub bisa Anda simpan di dalam kulkas. Tutup rapat wadah scrub dan jaga agar tidak ada kontak langsung dengan tangan kotor, sehingga tidak terkontaminasi bakteri maupun kuman. Dengan penyimpanan yang benar, scrub lemon bisa bertahan sekitar dua minggu," dr Mimin seraya menambahkan perawatan ini sebaiknya dilakukan dua minggu sekali.

Menyambung pernyataan dr Mimin, Sri Mulyati, bagian Pemasaran, Promosi dan Operasional Bale-Bale Spa, Jakarta, menginformasikan, perawatan scrub lemon juga berkhasiat memperbaiki kekenyalan kulit dan detoksifikasi, memperbaiki lapisan kulit, mengandung zat antiperadangan dan antibakteri, mengurangi kerut halus dan penuaan dini, serta menutrisi kulit sehingga lebih bercahaya, dan mencerahkan kulit.

"Ingatlah bahwa butiran scrub lemon cukup kasar, sehingga pengangkatan kulit mati akan sangat efektif. Namun, bagi Anda yang tidak biasa melakukan perawatan ini, sebaiknya bereksperimen dengan bahan scrub yang memiliki butiran halus, seperti alpukat ataupun teh hijau," pungkasnya.
(tty)
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/01/24/195/185988/kulit-tubuh-indah-dengan-scrub-lemon


MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: