Katakan Tidak pada Jerawat!

From Wanita-gaya

MASALAH kulit yang tidak pernah absen dalam daftar keluhan adalah jerawat. Duh jerawat lagi! Jerawat merupakan radang kulit, bentuknya seperti bisul kecil-kecil berisi benda semacam lemak, yang kadang-kadang berubah menjadi keras seperti sebutir lilin, bahkan kadang bernanah.

Ada banyak faktor yang menyebabkan munculnya jerawat. Mulai dari keturunan, makanan, atau psikis. Biasanya kaum wanita, bila hendak datang bulan pasti kedatangan "si tamu" jerawat juga. Penyebab lainnya adalah penggunaan kosmetika yang tidak cocok, maupun mengonsumsi obat tertentu.

Berbagai klinik kecantikan pun menawarkan treatment untuk mengatasi jerawat dengan banyak metode. Mereka mengumbar janji, jerawat bakal hilang, kulit pun mulus kembali.

Soal jerawat nenek moyang kita pun mewariskan ramuan-ramuan berkhasiat mengusir jerawat. Mungkin agak rumit ya, tapi boleh dicoba kok! Pertama, sediakan 6 buah belimbing wuluh, setengah sendok teh serbuk belerang, dan 1 buah jeruk nipis.

Caranya, belimbung wuluh dan serbuk belerang digiling sampai halus, kemudian remas-remas dengan air jeruk nipis. Sedangkan pemakaiannya, tinggal digosokkan pelan-pelan pada wajah yang berjerawat.

Metode kedua, sediakan 20 kuntum bunga melati, 2 jari asam-lama (bahasa Jawa: asam-kawak), 1 buah jeruk nipis, dan belerang sebesar telur merpati. Cara meraciknya, bunga melati, asam lama dan belerang dicuci bersih dan ditumbuk halus. Lalu remas dengan air jeruk nipis. Masing-masing lakukan tiga kali sehari.

Selain itu, madu pun dikenal bisa mengatasi jerawat ringan. Cara meramunya, campurkan 1/2 cangkir air hangat dengan 1/4 sendok teh garam. Dengan menggunakan cotton bud oleskan langsung ke bagian yang berjerawat. Beri tekanan dengan kapas selama beberapa menit, untuk melembutkan bagian tersebut. Gunakan kapas, oleskan madu pada bagian yang berjerawat. Biarkan selama 10 menit. Lalu basuh dan tepuk-tepuk perlahan hingga kering.

Isi lemari es pun bisa digunakan untuk mengusir jerawat. Coba ambil lima belimbing wuluh mengandung kalium oksalat, flavonoid, pektin, tanin, asam galat, dan asam ferulat. Cuci bersih lalu tumbuk sampai halus. Setelah itu, remas dengan air garam seperlunya. Gosokkan pada wajah atau bagian kulit lain yang berjerawat. Sementara tomat, potong rata-rata, setelah itu langsung dipakai untuk menggosok wajah berjerawat. Jika Anda tekun membiasakan diri memakai buah tomat, wajah Anda pun dijamin bakal kembali berseri-seri, bebas dari jerawat.

Sang juaranya, mentimun. Buah ini dikenal baik untuk wajah. Termasuk dalam memenangi pertempuran dengan si jerawat. Kandungan air dan vitamin A, B1 dan C serta beberapa zat, seperti saponin, protein, lemak, kalsium, fosfor, besi, dan belerang, dipercaya dapat meredakan "perlawanan" jerawat.

Bagi Anda yang agak malas meramu bahan-bahan alami tadi, dan lebih percaya pada tangan terampil di klinik kecantikan, berikut beberapa tempat treatment unggulan.

Misalnya, ARC klinik yang memiliki treatment peeling buah yang baik untuk mengatasi jerawat ringan hingga sedang. Program perawatan kulit ini sangat efektif membantu menghilangkan bakteri yang menyebabkan jerawat, mengurangi warna kemerahan dan pembengkakan akibat jerawat.

Tahapan perawatan yang dikhususkan bagi jerawat ini terdiri dari beberapa seri tahap fruit acid peels skala ringan hingga sedang. Tahap ini bertujuan membersihkan dan mengatasi penyebab jerawat dengan membuka pori-pori kulit. Disarankan untuk dilakukan 10 kali fruit acid pee l(peeling asam buah) dan hasil akan terlihat secara bertahap. Dalam kurun waktu 1-3 bulan dapat menghasilkan kulit lebih bersih dan bercahaya.

Sebagai tambahan, perawatan ini dikombinasikan dengan krim atau tablet oral yang berfungsi sebagai penyeimbang hormon. Hal ini bertujuan mengatasi hormon-hormon tak seimbang yang menyebabkan kulit menebal dan menutup pori-pori sebagai pencetus jerawat. Selain itu, dokter ARC akan memberikan beberapa produk penunjang yang dapat digunakan di rumah untuk membantu peeling bekerja lebih cepat dan efektif.

Kemudian, ada Edrea Spa dan Aesthetic Clinic. Mereka memiliki oily and problematic facial treatment khusus untuk jerawat. Perawatan yang mempercepat peremajaan kulit dari dalam, serta memberi keseimbangan tingkat kelembapan kulit dan energi vital yang cocok bagi kulit bermasalah atau berjerawat.
(sindo//tty)

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll