Jangan Takut Menggunakan Make Up Ungu

0
13.56
From Wanita-gaya

Foto: Corbis

SUDAH bukan zamannya lagi menggunakan warna-warna yang natural seperti cokelat tanah. Saatnya berekspresi dengan warna-warna terang seperti warna hijau atau warna ungu. Warna ungu mencerminkan keanggunan, kesederhanaan, dan keeleganan.

"Warna ungu dapat dipakai untuk semua warna kulit. Tergantung dari gradasi warnanya," kata Indra Tan, seorang make up artist. Tapi mesti sesuai dengan warna kulit.

Menurut Indra, warna ungu tua sangat cocok untuk wanita berkulit putih. Sedangkan warna ungu dengan gradasi pink, sangat cocok untuk wanita berkulit sawo matang. "Warna ungu ini lebih cocok kalau di gunakan untuk acara-acara formal. Terutama pada malam hari," sambung Indra Tan.

Berikut tahapannya:

Pembersihan wajah

Wajah harus bersih dari kotoran.

Foundation

Aplilkasikan foundation pada satu tingkat lebih gelap daripada warna kulit. "Karena warnanya akan lebih menyatu dengan warna kulit," kata Indra. Ratakan dengan spons, lalu tambahkan foundation cair yang juga satu tingkat lebih gelap supaya wajah terlihat lebih halus.

Shading

Berikan dan sesuaikan shading dengan bentuk wajah. Shading terdiri dari 2 macam, yaitu shading yang berfungsi untuk menyamarkan dan shading yang berfungsi untuk menonjolkan. Shading yang berfungsi untuk menyamarkan, berwarna gelap. Sedangkan yang berfungsi untuk menonjolkan, berwarna lebih terang daripada warna kulit. Agar hidung terlihat lebih mancung, berikan foundation pada kanan dan kiri hidung. Lalu pada tulang hidung bubuhkan sedikit bedak berwarna putih. Lalu, berikan shading pada area tulang pipi supaya wajah terlihat oval.

Concealer

Berikan sedikit concealer pada bagian bawah untuk menyamarkan noda hitam.

Blush on cream

Berikan blush on cream pink pada wajah supaya blush on tampak lebih natural.

Loose powder

Aplikasikan bedak tabur satu tingkat lebih terang dengan spons (ditepuk-tepuk). Loose powder berfungsi menyerap kelebihan minyak.

Compact powder

Berikan bedak padat senada dengan warna kulit wajah untuk menghaluskan dan menutupi noda. Setelah itu, aplikasikan bedak warna cokelat terang pada hidung. Lalu berikan bedak padat berwarna cokelat gelap pada pipi untuk mempertegas shading.

Eyeshadow

Bubuhkan eyeshadow ungu pada kelopak mata, lalu baurkan ke arah luar dengan kuas.

Highlight

Berikan highlight pencil kuning muda pada bawah alis. Lalu baurkan eyeliner kuning dengan kuas dan tambahkan sedikit eyehadow warna off white. Highlight ini menonjolkan bentuk alis.

Berikan eyeliner hitam pada atas mata. Tapi jangan terlalu tebal. Sedangkan pada bagian bawah, berikan eyeliner berwarna putih untuk membingkai dan mempertegas mata. Lalu, tambahkan eyeliner warna ungu pada bagian bawah mata luar, agar mata semakin indah dan berbinar.

Maskara

Jepit bulu mata. Untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus, tahan penjepit bulu mata kurang lebih 30 detik. Lalu, gunakan maskara berwarna hitam untuk menebalkan dan melentikkan bulu mata.

Blush on

Sapukan blush on pink keunguan pada tulang pipi dengan cara memutar agar lebih natural. Setelah hidden blush, aplikasi blush on padat sedikit dikurangi.

Lipstick

Bentuk bibir dengan lipliner untuk membuat bibir menjadi simetris. Lalu oleskan lipstik ungu muda pada bibir. Setelah itu, berikan lipgloss agar bibir terlihat bagus dan seksi.

Finishing touch

Tatalah rambut. Untuk tatanan rambut yang simple, dan elegan, rambut di-blow dan dibiarkan jatuh tergerai alami.
(Genie/Genie/tty)
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/01/19/195/184164/jangan-takut-menggunakan-make-up-ungu

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: