Cantik dengan Akupuntur

3
11.05
From Wanita-gaya


PENGOBATAN dari China ini tak hanya dapat menyembuhkan bermacam penyakit. Kini, akupunktur menjadi pilihan para wanita yang ingin tampil jelita.

Wajah cantik dan kulit mulus adalah dambaan setiap wanita. Merawat kesehatan kulit wajah menjadi sangat penting sebagai penunjang penampilan, khususnya bagi Anda kaum hawa. Bermacam cara pun mereka tempuh, dari perawatan dengan obat-obatan, botox, hingga operasi plastik.

Risiko dan biaya besar yang dibutuhkan tak menjadi halangan. Namun, kini ada metode mempercantik tubuh dengan biaya yang terbilang murah, yakni dengan akupunktur. Malah, terapi ini juga tanpa efek samping dan bekerja dalam waktu cukup singkat.Waktu yang relatif singkat, kecantikan alami dapat Anda temukan dengan teknik akupunktur.

Akupunktur sendiri sudah dikenal sejak 5.000 tahun lalu. Berawal dari mengobati abses, kini akupunktur berkembang untuk mengobati berbagai pe penyakit. Terakhir, akupunktur kini marak digemari wanita karena dapat mengatasi masalah kecantikan.
Dr Petrina Slamat Dipl Cidesco dari Semanggi Special Clinic, mengatakan, akupunktur merupakan pengobatan alamiah dengan cara penusukan pada titik-titik tertentu di permukaan tubuh untuk menghasilkan suatu efek terapi.

Teknik akupunktur secara keseluruhan dapat menyehatkan tubuh. Hal ini terkait pula dengan kesehatan kulit sehingga secara otomatis akan terlihat jua efeknya pada wajah. "Secara umum akupunktur bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dan limfa, meningkatkan metabolisme tubuh, serta untuk daya tahan tubuh juga," ujar dr Petrina.

Adapun, peralatan yang digunakan dalam proses akupunktur adalah jarum yang ukur- annya bermacam-macam, mulai 1/2 cun (ukuran jarum akupunktur) sampai 1 cun (khusus untuk wajah) dan ukuran terbesar mencapai 5 cun.

Alat lainnya yang diperlukan adalah thermal deep penetration (TDP). TDP semacam lampu penghangat yang disinari ke daerah tubuh pasien yang ingin diobati selama proses penusukan berlangsung. Terakhir yaitu alat untuk mengaliri listrik, itu pun jika dibutuhkan.

Dalam dunia kecantikan sendiri, akupunktur memberikan manfaat yang sangat berarti, yaitu untuk menjaga, mengobati, dan mempertahankan kecantikan kulit. "Masalah wajah, seperti jerawat, vlek hitam, mengecilkan pori-pori, mengencangkan wajah dan keriput dapat diterapi dengan akupunktur," tutur dr Petrina, yang juga berpraktik di Edrea Spa & Aesthetic Center ini.

Untuk wajah, penusukan dilakukan di dahi, pelipis, bawah mata, hidung, cuping hidung, sudut mulut, dan dagu. Prosesnya pun dilakukan tanpa aliran listrik, kecuali untuk menghilangkan keriput.

Selain wajah, ada beberapa masalah kecantikan lainnya yang dapat diobati dengan teknik yang kini tengah berkembang pesat di Indonesia. Menurut dr Petrina, masalah tersebut antara lain obesitas, masalah rambut (entah rontok, berketombe, ataupun beruban), selulit, bau badan.

Waktu yang singkat juga merupakan keuntungan dari teknik akupunktur, walaupun hasil pada setiap orang tetap berbeda. Namun, secara umum dalam 12 kali (enam minggu) terapi sudah dapat terlihat hasilnya.
(Sindo Pagi//tty)
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2007/12/27/195/70747/195/cantik-dengan-akupuntur

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

3 comments:

SERAGAM SEKOLAH TIBYAN mengatakan...

cantik...cantik...

nona I'Ta mengatakan...

secara umum praktek akupuntur kesehatan bisa sekalian melayani akupuntur kecantikan gag ya...?

nona I'Ta mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.