Perawatan ala Bali di Jakarta

1
14.11
TIBA saat berlibur, Bali kerap menjadi destinasi kaum urban. Namun, bagaimana bila mobilitas dan pekerjaan tidak memberikan waktu? Jangan khawatir, Bali yang akan datang mengunjungi Anda.

Stres dan hidup penuh tekanan merupakan teman dekat warga metropolitan. Pekerjaan, jadwal padat, serta mobilitas yang tak henti membuat kaum urban mesti beradaptasi dengan gaya hidup serbacepat dan penuh tuntutan. Namun di kala semua terasa tak tertahankan, sebuah sanctuary menjadi pelepas penat yang tidak bisa ditawar.

Sayangnya, tidak semua sanctuary yang ada di Ibu Kota menawarkan pelepas penat seperti di Bali, yang memang terkenal dengan servis spa ekstra memuaskan. Bahkan, di pulau destinasi turis lokal dan mancanegara ini, spa memang sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari industri pariwisata. Ke mana pun Anda melangkah, sapaan ramah gadis-gadis Bali berkebaya tradisional selalu terdengar, tak lupa dengan penawaran spa yang menggiurkan.

"Pak, Bu, silakan menikmati spa...," sapa mereka.

Paket spa yang ditawarkan di Bali memang tidak semewah pelayanan hotel berbintang, tapi mampu memberikan relaksasi pada tubuh. Treatment pada umumnya terdiri atas pijat seluruh badan yang dilengkapi dengan body scrub, disertai perawatan rambut dan pijat kepala. Ada juga paket-paket parsial layaknya facial, manicure, dan pedicure, serta refleksi khas Bali yang bisa membuat ketagihan.

Pijat refleksi Bali ini dipercaya bisa membuat tubuh lebih rileks serta melancarkan peredaran darah, yang secara tidak langsung meningkatkan kebugaran tubuh.

Paket perawatan spa ditambah keindahan alam memikat serta pelayanan yang ramah dan memuaskan, tentu menjadi candu bagi banyak orang.

Itu di Bali, bagaimana dengan Jakarta? Adakah pusat relaksasi yang bisa menyediakan segala hal yang ditawarkan spa Bali? Jangan khawatir, banyaknya pelaku bisnis dan eksekutif muda yang melakukan perjalanan dinas ataupun sekadar berlibur, membawa celah baru bagi bisnis spa di Jakarta. Sederhana saja pola pikirnya. Bila tidak bisa ke Bali untuk mendapatkan spa yang murah dan memuaskan, kenapa tidak membawa spa Bali hijrah ke Ibu Kota.

Salah satu spa Bali yang kini bisa ditemui di Jakarta adalah Cozy. Spa yang berpusat di Kuta, Bali, ini sekarang bisa dikunjungi di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan. Aroma Bali semerbak saat memasuki Cozy. Interior yang didominasi warna biru-putih memberi suasana nyaman, sementara suara gemericik air dari akuarium yang menempel di dinding menggantikan nuansa laut dan menambah ketenangan. Di setiap dinding, tersemat topeng kayu dengan gesture khas, satu jari menempel di bibir, yang menandakan kesunyian.

Cozy memang berusaha mempertahankan citra Balinya, kendati sudah berada di Ibu Kota. Hal itu terlihat dari interior yang ditata serupa dengan Cozy Bali, bahkan semua furnitur dan perlengkapan spa di-impor langsung dari Bali, termasuk minyak essensial, body lotion, aroma terapi, serta butter cream yang digunakan untuk massage. "Semuanya dari Bali. Kami berusaha mempertahankan standar dan kualitas Cozy," ujar owner Cozy Jakarta Debbie Novillia.

Tempat lain yang bisa Anda kunjungi untuk mendapatkan perawatan ala pulau dewata adalah Anahata Wellness Center. Pusat perawatan tubuh yang ada di Bali tersebut kini membuka cabangnya di Jakarta. Tepatnya FX, Jakarta. "Kami mencoba something new, saya melihat kebutuhan orang yaitu keseimbangan untuk hidup sehat. Kami memilih lokasi ini untuk mendekati pasar, di mana dalam bisnis distrik seperti ini, banyak eksekutif hidup yang tidak seimbang," ujar Onnie Djatmiko, pemilik Anahata.

Meski konsepnya tidak sama persis dengan Anahata di Bali, setidaknya Anahata di Jakarta berusaha menampilkan kesan hijau bertema back to nature. Konsep yang juga diterapkan Anahata di Bali.

"Saya percaya jika kita bicara tentang happiness, pasti ada keinginan untuk dekat dengan alam. Back to nature dengan berusaha menampilkan kesan hijau. Memang tidak sama persis dengan Anahata Bali yang benar-benar alam, tapi coba kita rancang sedemikian rupa," kata ibu dua anak ini.

Ingin menikmati day spa layaknya di pulau dewata secara privat? Puri Santi di bilangan Jakarta Selatan tepatnya daerah Cipete bisa Anda coba. Tempat ini menawarkan pelayanan day spa yang sangat terjaga privasinya serta kenyamanan untuk Anda. Konsep tempat spa ini sendiri adalah untuk menyediakan sarana relaksasi yang mewah dengan mengombinasikan pendekatan tradisional spa ala Indonesia dengan negara-negara Asia lainnya dengan produk natural handmade dari bahan-bahan alami yang ada di Indonesia.

Puri Santi Spa menekankan bahwa tempat tersebut bukanlah tempat spa dengan aktivitas "plus-plus" yang kini sedang menjamur di banyak tempat spa lainnya. Ibu Patri Sesanti, pengelola tempat spa ini menjelaskan bahwa konsep spa ini sebenarnya adalah family spa yang ditujukan untuk pasangan suami istri. "Supaya mempererat hubungan suami istri begitu," ujarnya.

Bagi Anda yang tinggal di Bekasi, jangan khawatir. Uluwatu Bali Spa and Salon siap memanjakan Anda. Salah satu tempat spa di bilangan Bekasi yang menawarkan perawatan yang diadaptasi dari pulau dewata tersebut. "Tenaga-tenaga profesional yang melayani klien semuanya diberi training di Bali," ujar Ina Kristianti, sang pemilik.
(sindo//tty)

diambil dari Okezone.com

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

1 comments:

AIS mengatakan...

Silahkan bila berminat membeli Dermaroller di jakarta

http://dermaroller-jakarta.blogspot.com/

mudah2xan dapat membantu