Ramping ala Wanita Jepang

0
15.24
TUBUH langsing tentu menjadi idaman setiap wanita. Untuk mewujudkan ternyata susah-susah gampang. Apalagi bagi yang keburu memiliki berat badan plus-plus. Tapi bagi Anda yang masih memiliki tubuh ideal, jangan lantas berpuas diri dan lupa mengontrolnya. Biasanya bagi wanita, seiring usia yang bertambah, berat badan pun akan gampang melar.

Mulai sekarang Anda harus menjaga badan Anda. Gaya hidup para wanita Jepang mungkin bisa menjadi contohnya. Lihat saja sebagian besar dari mereka memiliki tubuh langsing dan proporsional. Cara mereka menjaga tubuh ramping ternyata dimulai dari gaya hidup sehat mulai dari makanan.

Jika disimak, jenis makanan Jepang memang berbeda dengan jenis makanan orang dari negara Asia lainnya yang cenderung pekat dengan santan, minyak, bumbu tajam, dan cara pengolahan lama. Makanan Jepang jarang yang dibuat dengan minyak maupun santan kental, seperti sushi, sashimi, shabu-shabu, karage, dan lain-lainnya.

Mereka memilih bahan dasar hingga cara pengolahan yang lebih sehat. Bahan segar dimasak sebentar dengan bumbu sekadarnya agar cita rasa tetap terjaga. Adapun kebiasaan sehat secara fisik, orang Jepang terbiasa jalan kaki selama tempat tujuan masih mampu dijangkau dengan jalan kaki.

Masakan Jepang dalam pengolahannya hanya memakai sedikit minyak saat menggoreng, bahan-bahan yang dipakai adalah bahan segar dan tidak menggunakan penyedap rasa buatan (MSG). Untuk menyedapkan masakan, mereka biasanya memakai hondashi yang bahan dasarnya ikan.

Pilihan jenis makan pun cenderung lebih sehat. Orang Jepang terkenal sebagai pemakan makanan laut. Makanan laut menjadi santapan sehari-hari bagi mereka. Ikan Salmon, tuna, dan baby octopus (anak gurita) adalah beberapa makanan laut yang kerap disantap masyarakat Jepang. Maka dari itu, tak mengherankan bila mereka lebih sehat karena di dalam ikan, sayuran, dan nasi hanya mengandung 30 persen lemak dan bagian terbesarnya adalah asam lemak omega-3.

Bila masyarakat Eropa dan Amerika biasa menyantap menu lengkap saat makan malam, sebaliknya dengan masyarakat Jepang. Satu set menu lengkap dari pembuka sampai penutup selalu terhidang di setiap jam makan, pagi, siang, dan malam. Salad bagi orang Jepang menjadi menu wajib hidangan pembuka. Namun, biasanya orang Jepang menyantap salad dalam porsi yang kecil.
(sindo//tty)

diambil dari : okezone.com

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: