Mencegah Penuaan Dini dengan Energi Cahaya

SETIAP wanita selalu ingin memiliki kulit wajah yang sempurna. Bahkan sebelum usia semakin bertambah, kaum hawa selalu menjaganya agar senantiasa segar dan awet muda. Sebab faktor eksternal dan gaya hidup membuat wanita membutuhkan perlindungan dan perawatan kecantikan ekstra.

Faktor eksternal yang sering menjadi penyebab utama dari proses penuaan adalah matahari. Penuaan karena matahari dapat menyebabkan guratan halus, kerutan, penuaan pada kulit karena perubahan pigmen, pori-pori membesar, kapiler hancur dan kasar, serta berubahnya warna dan tekstur kulit yang dapat merusak kulit.

Sementara gaya hidup adalah salah satu faktor penyebab penuaan ekstrinsik. Semisal rokok tidak hanya mempercepat perusakan kolagen dan elastin, namun juga menyebabkan kulit rusak oleh radikal bebas, sehingga membuat kulit susah memperbaiki dirinya. Pola makan yang tidak sehat juga dapat menjadi faktor penunjang lainnya. Karena itu dibutuhkan diet seimbang kaya akan antioksidan dan anti inflammatori yang penting bagi kesehatan kulit.

"Proses penuaan alami adalah proses kontinyu yang biasanya dimulai pada pertengahan umur 20-an. Sebab di dalam kulit produksi kolagen menurun, dan elastin yang merupakan bagian yang dapat mengembalikan kulit ke asalnya sedikit kurang mengembang. Sel kulit mati tidak bekerja dengan cepat dan pergantian sel kulit baru menurun drastis," ucap Verena Sina, Area Manager Bella Skin Care saat ditemui okezone di hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Menjawab kebutuhan tersebut, kini telah hadir produk yang mengetahui kebutuhan kulit. Salah satunya adalah DermaTech Age Defence Solution yang mengombinasikan sains dan formula. Teknologi ini menggunakan Chromotherapy dan Bio minus 3 degrees serta Dermatech Age Defence Cream untuk menghasilkan kulit muda berseri.

"Chromotherapy diartikan sebagai terapi spektrum warna yang menggunakan warna untuk menyembuhkan dan menjaga keseimbangan pikiran, raga, dan jiwa. Terapi ini hampir sama dengan akupunktur tapi tidak menggunakan suntik, melainkan memakai warna dengan penyinaran x-ray berkekuatan 480-640nm (cahaya) dengan 6 pita warna. Satu-satu warna tersebut memiliki keunggulan masing-masing untuk membantu kulit kita," terang Verena.

Lebih lanjut Verena menuturkan, jenis warna yang digunakan terdiri dari merah, biru, kuning, ungu, oranye, dan lembayung. Ketika digunakan pada kulit, warna tersebut akan menyebabkan keseimbangan, penyembuhan, kesembuhan, dan relaksasi.

"Adapun warna-warna tersebut memiliki fungsi berbeda antara yang satu dengan lainnya. Merah dapat menstimulasi sirkulasi darah, mengurangi kerutan serta guratan, dan kulit kusam sehingga tampak lebih cerah. Biru dapat menenangkan dan menyembuhkan kulit sensitif dan iritasi, menyeimbangkan produksi minyak kulit, serta membantu mengurangi jerawat," paparnya.

Ditambahkan olehnya, warna kuning dapat membentuk kolagen dan membentuk sel-sel baru. Warna ungu dapat menyeimbangkan sistem syaraf. Sementara oranye dapat mempercepat proses pengeringan baik untuk pembengkakan, jerawat, atau kondisi kulit rusak serta mengurangi pigmentasi kulit. Dan warna lembayung dapat meningkatkan kekebalan kulit serta mengurangi terlihatnya kapiler kulit yang rusak.

Teknologi ini juga, lanjut Verena, menggunakan bio minus 3 derajat dengan oksilasi micro-current untuk meningkatkan permeabilitas kulit, yang mempermudah active complex dari krim untuk masuk ke dalam kulit.

"Suhu yang dingin (3 derajat Celcius) dari alat akan membuka jaringan darah membiarkan active complex untuk masuk melalui jaringan darah dan bertahan lebih lama pada permukaan kulit. Fungsi lain dari efek micro-current ini yaitu menstimulasi otot-otot untuk mengangkat dan menjadikan kulit semakin bercahaya," jelasnya.

Pada tahap akhir ialah memakai Dermatech Age Defence Cream yang dirancang untuk merawat problem universal kulit, yaitu penuaan. Dengan menggunakan krim yang mengandung 2 spesific complex, DSBC (Dymethyl Silanediol Salycilate), dan biowhite, ampuh melindungi dan meremajakan sel kulit.

Adapun kandungan dalam active complex terdiri dari ekstrak mulberry, kaya akan anti-oksidan yang dapat menghambat tyrosinase yang ampuh menghambat noda kecokelatan, kulit menua, dan perubahan warna kulit. Ekstrak blackberry berfungsi untuk mencegah pecahnya kolagen dan elastin matrik yang berakibat hilangnya kekencangan kulit dan elastisitas. Sedangkan stawberry begonia kaya akan arbutin, komponen untuk pemutih kulit.

Dilengkapi alat yang berbentuk seperti gelas dan mesin seperti layar monitor, saat Anda melakukan perawatan ini dapat merogoh kocek Rp2.000.000 per sekali kunjungan. Bagaimana, tertarik? (nsa)

diambil dari : Okezone.com

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll