Ketahui Trik Menjaga Bibir Sehat Terawat, Yuk!

0
13.21
SEPERTI anggota tubuh lainnya, bibir juga perlu mendapatkan perawatan. Karena penampilan akan terasa kurang sempurna saat kondisi bibir yang kering dan pecah-pecah.

"Pada saat berkomunikasi secara tatap muka, bibir adalah salah satu bagian wajah yang sering diperhatikan lawan bicara, sehingga penting sekali bagi kita untuk membuatnya terlihat menarik karena sehat dan terawat," kata Djoko Kurniawan, Head of Marketing Departemen PT Erha Dermatology Indonesia (Erhalogy) saat ditemui okezone dalam acara Percaya Diri Berkat Bibir Sehat Terawat di Citywalk, Rabu (15/10/2008).

Lebih lanjut Djoko memaparkan, kebiasaan dan gaya hidup yang kurang baik membuat kondisi bibir kering dan pecah-pecah. Hal tersebut banyak disebabkan kebiasaan merokok, kurang minum air putih, terlalu banyak di ruangan ber-AC, dan sering mendapat paparan sinar matahari yang berlebih.

Mengenai hal itu, dr Indrawati, SpKK, dari Erhalogy Clinic mengungkapkan, "gaya hidup orang-orang kota yang semakin polutif memang memicu keadaan bibir menjadi tampak kehitaman, kering, dan pecah-pecah sebagai akibat dari merokok, kurang makan sayur dan buah sebagai sumber vitamin. Selain itu, paparan sinar UVA dan UVB memberikan dampak buruk pada kondisi bibir. Juga paparan radikal bebas dan oksidan lainnya."

Secara biologi, bibir memiliki struktur kulit yang elastis, permukaan yang halus, dan memiliki alur-alur tipis dengan warna merah muda. Karena itu, kalau dalam keseharian dapat memenuhi empat sehat lima sempurna, maka memiliki bibir sehat bukan sekadar impian.

"Bibir adalah bagian dari tubuh secara keseluruhan. Karena itu mengonsumsi gizi yang cukup, cukup vitamin dan mineral, akan membuat tubuh dan bagian tubuh seperti bibir menjadi sehat," ungkap Indrawati.

Nah untuk merawat bibir maka cukup dibersihkan dan diseka dengan lembut, karena bibir merupakan bagian tubuh yang strukturnya lebih sensitif dan lunak. Jadi sebaiknya hindari menyikat bibir, meskipun ada kulit mati di bibir harus dibiarkan saja, sebab akan hilang dengan sendirinya.

Tak sebatas itu saja, sebaiknya hindari pula kebiasaan terlalu sering membasahi bibir dengan lidah.

"Kalau misalnya bibir kita kenyal, apakah harus dijilat-jilat? Tentu tidak! Karena secara struktur air liur sudah sampai di situ, jadi dengan sendirinya air liur sudah bisa melembapkan bibir. Dengan adanya sifat kimiawi yang berlebih justru akan menimbulkan iritasi, seperti bibir kering dan pecah-pecah," ucap Indrawati.

Hal itu, sambung Indrawati, karena air liur mengandung enzim pencernaan yang tajam dan mudah membuat iritasi kulit bibir.

Saat bibir dalam kondisi yang sudah parah, pelembap bibir bisa membantu mengatasinya. Menjawab kebutuhan tersebut, Erhalogy mengeluarkan produk perawatan bibir Eternalips agar bibir terlihat sehat dan lembap.

Produk yang dapat digunakan untuk pria dan wanita ini mengandung SPF 20 PA++, vitamin E, aloe vera, dan Co Q10 sebagai antioksidan yang dapat membantu mengatasi masalah bibir. Baik itu bibir kering, pecah-pecah, garis-garis halus pada bibir, dan hiperpigmentasi (warna gelap pada bibir). (nsa)

di ambil dari : http://okezone.com

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: