Jerawat Meradang di Sekitar Hidung

0
09.27
MBAK Wulan, nama saya Fitri 13 tahun. Saya ini sudah puber sejak kelas 6 SD, namun baru sekarang bermasalah dengan hormon (sekarang kelas 1 SMP). Kenapa ya?

Kulit saya berkombinasi, di pipi bagian tengah dan bawah masih normal, tapi di bagian pipi dekat kantong mata berminyak. Selain itu di hidung berminyak, tapi di pinggirnya tidak, dan di dahi juga sedikit berminyak.

Nah di hidung saya mengalami jerawat yang meradang, bila hilang beberapa saat, kemudian muncul lagi bintik-bintik kecil jerawat dan itu banyak. Jadi bagaimana solusinya Mbak Wulan? Apa yang dapat saya lakukan? Kenapa sampai terjadi hal ini? Terima kasih banyak untuk jawabannya

Jawaban:

Dear Fitri, untuk gadis belia seusiamu (masih masa puber), tubuh mengalami banyak perubahan, termasuk ketidak seimbangan hormon yang biasanya memicu kulit wajah lebih cenderung berminyak dan berjerawat. Untuk itu, rajinlah merawat kebersihan kulit wajah minimal dua sampai tiga kali sehari, yaitu pagi, siang,serta malam hari sebelum tidur atau sehabis bepergian dengan menggunakan rangkaian perawatan kecantikan Sari Ayu Martha Tilaar.

Bersihkan kulit wajahmu dengan pembersih Sari Ayu Jeruk, dilanjutkan dengan sabun tolak jerawat SARI AYU, kemudian gunakan penyegar Sari Ayu Jeruk untuk meringkaskan pori-pori.

Sedangkan untuk jerawat kecil gunakan lotion jerawat Sari Ayu, untuk jerawat besar gunakan muzijat tolak jerawat sari Ayu. Pada saat bepergian, gunakan bedak jerawat Sari Ayu yang transparent untuk melindungi kulit wajah dari debu dan kotoran.

Perhatikan juga pola makan yang seimbang, kurangi makanan yang berminyak, berlemak dan pedas-pedas yang bisa memicu munculnya jerawat dan komedo. Semoga berhasil ya, bebas dari jerawat.

Salam

Wulan Tilaar
Deputy General Manager PT Martha Beauty Gallery
diambil dari http://lifestyle.okezone.com

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: